Skip to main content

follow us

AdNow Native Ads Alternatif Iklan Selain AdSense - Frustasi karena daftar google adsense ditolak terus dalam dunia blogger memang tidak bisa kita bantahkan, karena para pemain blogger sudah banyak merasakan hal demikian.

Berbagai macam cara mendaftarkan blog ke google adsense tidak juga mendapat email full approve. Namun jika sobat mengalami hal yang sama, bukan berarti harus pesimis dan berhenti ngeblog hanya karena harapan yang diinginkan tidak kesampaian.

Tidak sedikit para senior atau mastah yang saya temukan di berbagai grup menggunakan kata pepatah banyak jalan menuju Roma, setiap para blogger pemula yang mengeluhkan mendapatkan pesan ditolak adsense dengan alasan karena konten tidak memadai (penyebab paling sering). dari kata tersebut, seharusnya sobat sudah sadar, bahwa masih ada pilihan iklan selain adsense yang bisa kita coba untuk digunakan.

Baca juga : Penyebab iklan Google Adsense tidak muncul

Apabila sobat membaca artikel ini mungkin bisa menjadi jawaban kalimat diatas, karena saya akan membahas perusahaan penyedia iklan selain adsense yang bisa sobat gunakan untuk mata pencaharian blognya.

Namanya adalah AdNow, kenapa saya pilih perusahaan iklan ini, tentu sudah saya pertimbangkan alasannya, sobat cukup membacanya lebih lanjut pada pembahasan ini, dan akan saya buat reviewnya di artikel terpisah.

AdNow Jaringan Iklan Native


Dari sub judul diatas sudah jelas bahwa AdNow ini iklan yang berjenis native, dimana format iklan yang menyesuaikan tampilan dari blog yang menjadi tempatnya. Dimulai dari jenis teks, warna teks, hingga bentuknya pun bisa menyesuaikan tampilan yang ada di blog, dan sudah responsive. Format iklan yang ramah untuk pembaca, karena tidak membuat pembacanya merasa terganggu.

Tidak hanya itu AdNow penyedia iklan yang menurut saya memiliki kesederhanaan untuk publishernya, apa saja sederhana yang dimaksud ?

1. Dukungan Bahasa


Hal yang wajar jika penyedia iklan selain adsense rata-rata hanya mendukung bahasa internasional yaitu inggris, tapi tidak untuk AdNow, karena sudah mendukung 16 bahasa negara, termasuk bahasa indonesia sendiri untuk publishernya.

Sehingga buat sobat yang masih tidak terlalu mahir untuk mengerti bahasa inggris bisa menggunakan bahasa indonesia

2. Memiliki Manajer Support


Manajer support sebutan di AdNow sebagai pihak perwakilan yang melayani apabila publishernya membutuhkan bantuan melalui ticket. Namun disini untuk berkomunikasinya tidak harus menggunakan bahasa inggris pula, Di AdNow sobat bisa menggunakan bahasa negara sendiri seperti bahasa indonesia, karena sudah ada manajer support tiap 16 negara yang siap membantu.


Sehingga dapat meminimalisir kesalahpahaman dalam berkomunikasi, sobat tidak perlu lagi malu untuk bertanya.

3. Daftar Mudah


Mendaftar di Penyedia iklan ini tidak sesulit seperti yang ada di Google AdSense. karena persyaratan yang saya temukan pada sebuah forum dan dijawab pihak resmi adnow sendiri adalah minimal setidaknya UV atau PV 1000/day.


Tetapi, saya pernah mencoba mendaftar dengan UV atau PV dibawah jumlah tersebut, sebenarnya masih bisa diterima dan iklan aktif.

Bicara jenis konten yang diterima hampir semua niche bisa didaftarkan ke AdNow, kecuali bukan blog AGC. proses approvenya pun tidak sampai 1 hari, bahkan hanya hitungan jam.

Baca juga : 3 Jenis Iklan Adsense Terbaik Dalam Menghasilkan Pendapatan

4. Proses pemasangan mudah


Memasang kode iklan ke blog tidak ribet, karena hampir mirip seperti Google AdSense, dan iklan aktif sangat cepat sekitar 5 menit.

5. Cara kerja melalui sistem CPC dan CPM


Untuk bisa menghasilkan bagaimana iklan AdNow bekerja ? yaitu ada 2 , sebutannya CPC dan CPM. CPC dimana pembayaran untuk setiap klik oleh pembaca terhadap iklan yang sobat pasang, dan CPM pembayaran untuk setiap 1000 tayangan unit iklan, disini CPM bervariasi ratenya, dimulai dari $ 0,1 sampai $ 2, tergantung target negara pembacanya.

6. Tipe / Jenis dan Format Iklan


Jenis iklan pada AdNow setau saya ada 2, yaitu Native dan Bottom Line. Umumnya hanya tersedia jenis Native yang mana menggunakan sistem row (baris) column (kolom), ibarat tabel dalam Microsoft atau di Excel. untuk Bottom Line publisher harus request lewat sistem ticket.


Dalam hal ini unit iklan disebut Widget. Format iklannya ada 4, Bisa sobat lihat sendiri di gambar berikut.



7. Statistik Laporan Penghasilan 


Untuk melihat pendapatan, terdapat menu Statistik untuk melihat laporan tiap harinya. Disini ada 5 bagian yaitu Tanggal, View, CTR, Pendapatan, dan eCPM. sobat juga bisa mengetahui unit iklan (widget) mana yang mendapatkan penghasilan terbanyak.

8. Terdapat 4 Metode Pembayaran


AdNow membayar publishernya dengan menyediakan 4 pilihan metode penarikan, diantaranya PayPal, Wire (Transfer Bank), WebMoney, dan E-Payments. Masing-masing pilihan memiliki minimal penarikan dan potongan penarikan yang berbeda-beda.


Paypal minimal penarikan sebesar $20 dengan potongan sebesar 4.5% dan penarikan bisa dilakukan setiap minggu apabila sesuai syarat minimal penarikan. sedangkan Wire (Transfer Bank) minimal penarikan $50 dengan potongan yang lumayan besar yaitu $5, sama seperti paypal penarikan bisa dilakukan setiap minggu.

WebMoney minimalnya sebesar $20 dan potongan 2%, Terakhir adalah E-Payments juga sama minimal penarikan sebesar $20.

9. Program Referral


Selain menjadi mitra publisher, AdNow juga menyediakan program referral, yaitu ajakan untuk mendaftar dan menggunakan Iklan AdNow.


Jika sobat berhasil mengajak orang lain untuk mendaftarkan situsnya dan memasang iklan AdNow melalui Referral Link AdNow milik sobat, maka sobat akan mendapat komisi 5% dari setiap penghasilan mereka selama masih menggunakan AdNow.

10. Terdapat fitur anti AdBlock


Fitur anti AdBlock sangat banyak dibutuhkan oleh publisher karena sifat adblock yang memblokir iklan untuk tayang ke pembacanya.


Tapi fitur ini pada AdNow hanya bisa digunakan pada situs yang menggunakan bahasa pemrograman PHP, seperti Wordpress. untuk blogspot tidak bisa.

Apakah AdNow SCAM ?


Namun dari semua yang saya jelaskan diatas, pasti ada 1 pertanyaan inti yang paling banyak dilontarkan, mungkin juga termasuk sobat. pertanyaannya apakah AdNow ini SCAM ? atau terbukti membayar ?

Tenang saja, Saya tidak akan berani mempublikasi artikel seperti ini yang bersifat ajakan atau rekomendasi jika tanpa ada bukti, untuk itu saya akan membuat artikel reviewnya agar lebih meyakinkan. Silahkan membacanya dihalaman berikut Review Iklan AdNow beserta Bukti Pembayaran

Kesimpulan


Itulah pembahasan dari saya mengenai alternatif iklan selain adsense yang bernama AdNow. Mitra penyedia iklan bekerja dengan sistem CPC dan CPM, proses pendaftaran yang mudah karena persyaratan tidak ribet, dan minimal pencairannya sebesar $20 sudah bisa ditarik, hingga pilihan metode penarikannya ada 4 macam.

Semoga saja dengan adanya rekomendasi dari saya ini, bisa menjadi pilihan sobat para pemain blogger yang permohonan adsense ditolak pada blog setiap kali kali mendaftarnya.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar