Skip to main content

follow us

Review Iklan AdNow beserta Bukti Pembayaran - Sesuai janji saya di artikel sebelumnya, saya akan mengulas artikel testimoni selama menggunakan iklan adnow. Review disini berdasarkan pengalaman yang terjadi pada saya sendiri.

Baca juga : AdNow Native Ads Alternatif Iklan Selain AdSense

Proses Review


Dimulai dari proses review, saya mencoba mendaftarkan blog kedua yang saya miliki (bukan blog ini) karena blog tersebut belum sama sekali dipasang iklan. dengan jumlah Pageview 4000-5000, Pada persyaratan adnow sebenarnya sudah pasti bakal di terima, di proses ini terjadi saat kita mendaftarkan alamat blog kita, waktunya tidak lama, hanya hitungan jam, pada kasus saya tidak sampai 1 jam.


Apabila lolos maka statusnya akan menjadi Active , selanjutnya kita bisa membuat slot widget (iklan) untuk memasangnya pada blog.


Iklan yang tampil


Selama penggunaan, Saya melihat iklan yang tampil di blog dominan mengenai kesehatan, jadi buat sobat yang memiliki blog niche kesehatan, bisa menggunakan adnow sebagai tempat untuk memasang iklan sebagai penghasilan blognya, perlu diketahui juga iklan adnow juga bisa dibarengin dengan iklan google adsense.

Pendapatan


Untuk pendapatan, saya memperlihatkan kepada sobat berdasarkan periode yang saya dapat hingga dana cair ke saldo paypal, yaitu selama 4 minggu pemakaian sesuai statistik laporan.


Disini sobat bisa menilai sendiri berapa yang saya dapatkan tiap harinya, berdasarkan hasil pendapatan seperti klik, tapi jumlah klik disini tidak diperlihatkan, untuk eCPM juga diperlihatkan di laporan ini.

Tiket Support Berdasarkan Prioritas


Pada menu tiket bantuan, saya secara pribadi merasa cukup puas dengan layanan ini, karena adnow dapat membagi skala seberapa pentingnya publisher untuk membutuhkan bantuan. Dimulai dari Normal, High (Tinggi), Urgent (Penting), dan Immediate (Segera). Jadi tidak ada kendala waktu bagi pihak Adnow untuk memilih yang mana lebih diutamakan.

Dari pengalaman pribadi, saya sudah 3 kali menggunakan layanan tiket, hanya saja dari ketiga itu baru saya gunakan untuk Normal, lama menunggunya paling cepat 2 jam, dan paling lama 6 jam. Bagi saya sudah sangat cukup untuk waktu tersebut, karena pihak adnow membalasnya dihari itu juga.

Terbukti Membayar


Sebelumnya sudah saya jelaskan terdapat 4 jenis metode penarikan dana dari hasil iklan ini, yaitu paypal, wire, webmoney, dan e-payments. Disini saya mencoba menggunakan paypal, dengan penarikan sebesar $20. Tapi karena terjadi keterlambatan saya menarik dengan total $28.63.

Berikut lampiran bukti pembayarannnya. Pada email akun paypal sobat akan menerima pesan dengan contoh tulisan seperti Anda telah menerima $28,63 USD dari SERG DEVELOPMENT PTE. LTD.



Untuk lebih jelas, rincian pembayarannya bisa sobat lihat digambar berikut. Biasanya pihak adnow menyertakan catatan pembayaran pada tanggal periode yang sesuai dengan riwayat pembayaran di akun adnow sobat. Untuk potongan komisi dibebankan oleh penerima, sebenarnya total potongan tidak sesuai yang dijelaskan pihak AdNow (sebesar 4.5%), melainkan 4.4% + $0.3 (dari berbagai sumber yang saya temukan), itu sudah saya coba hitung dan hasilnya sesuai yang ada di rincian transaksi paypal.


Baca juga : Audience Network iklan milik facebook yang siap bersaing dengan Google

Proses Pembayaran


Sesuai penjelasan saya sebelumnya, proses pembayaran dari pihak adnow lumayan lama, awalnya saya mencoba menunggu proses pembayaran reguler yang dapat berlangsung sampai 2 minggu, entah pembayaran reguler yang dimaksud itu sudah otomatis dari sistem atau tidak, tetapi ternyata sudah melebihi masa tenggang tersebut, saldo akun paypal belum juga bertambah.

Akhirnya saya mencoba melalui bantuan ticket pada tanggal 25 Juli 2018, balasan dari pihak adnow saya disuruh untuk menunggu dengan tanggal kepastian yang belum diberitahu, tapi permintaan pembayaran sudah diteruskan ke bagian keuangan.


Saya kira saat itu juga proses diurus, rupanya baru dibuat riwayat pembayarannya di tanggal 03 Agustus 2018 dengan status waiting of payment, kalau dihitung dari tanggal 25 juli ke 03 agustus yaitu 9 hari baru masuk ke daftar riwayat pembayaran, itupun saldo belum juga dikirim ke akun PayPal saya. Saya menunggu lagi yang pada akhirnya dana masuk ke akun paypal saya ditanggal 9 Agustus, dan di riwayat pembayaran berubah menjadi Paid (dibayar), Total hari dari saya mengajukan tiket hingga saldo bertambah ke akun paypal adalah 15 hari.


Kesimpulan


Itulah review dari saya selama menggunakan adnow kurang lebih 1 bulan pada blog kedua saya, iklan yang ditampilkan ramah tapi cenderung dominan mengenai kesehatan, sehingga sangat cocok digunakan untuk blog yang memiliki niche kesehatan. Mengenai scam atau tidaknya, simpang siur tersebut sudah terpecahkan oleh saya sendiri yang mencoba dengan hasil bahwa adnow terbukti membayar. Yah lumayan hasil dari iklan adnow ini saya tarik lagi dari paypal ke rekening bank, saya gunakan untuk bayar bulanan Air rumah untuk mengurangi beban orang tua.

Namun Pada AdNow terdapat kekurangan menurut saya pribadi dimana proses pembayaran ke publisher lumayan lama. Akan tetapi saya sempat mencoba membaca beberapa refrensi dari beberapa grup, semakin tinggi traffik blog yang didaftarkan maka semakin cepat pula pembayaran yang dikirim pihak Adnow.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar