Skip to main content

follow us

Cara mengaktifkan fitur TokoCash di akun Tokopedia - Bagi yang masih bingung apa itu TokoCash, akan saya jelaskan sedikit. TokoCash adalah semacam mata uang elektronik yang disimpan pada sebuah nomor hp yang kita daftar, kalau digambarkan semacam dana yang disimpan ke nomor rekening. Dan ini hanya ada di Tokopedia, digunakan untuk bertransaksi seperti berbelanja produk dan bayar produk digital.

Baca juga : 10 Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online

Agar bisa menggunakannya, sobat harus melakukan aktivasi terlebih dahulu menggunakan nomor handphone aktif. Biasanya akan otomatis menggunakan nomor yang sudah terdaftar pada akun Tokopedia sobat gunakan.

Perlu diketahui !!
Setiap nomor handphone hanya bisa sobat gunakan untuk satu akun TokoCash, karena nomor handphone tersebut digunakan sebagai ID TokoCash (ibarat nomor rekening). Dan satu akun TokoCash hanya bisa terhubung ke akun Tokopedia yang memiliki nomor handphone yang sama dengan yang terdaftar di Akun TokoCash. Berikut langkah-langkah mengaktifkannya bisa sobat ikutin dari awal hingga akhir.

1. Login akun Tokopedia terlebih dahulu, buka halaman berikut https://www.tokopedia.com/login
2. Jika sudah, pada bagian kiri klik tombol Aktivasi TokoCash.


3. Selanjutnya akan muncul nomor ponsel yang tampil, biasanya otomatis menggunakan nomor yang digunakan pada akun tokopedia sobat.
4. Klik Kirim OTP ke SMS tombol berwana hijau, dan cek SMS kiriman dari tokopedia untuk mendapatkan Kode OTP, apabila belum juga menerima lakukan kirim ulang OTP.
5. Selanjutnya, kode yang kita terima dari SMS masukan ke kolom kode OTP dan Klik Aktivasi.


6. Muncul Pesan Syarat dan ketentuan penggunaan TokoCash, cukup scroll (gulir) kebawah hingga tombol Saya Setuju bisa di klik.


7. Setelah Setuju maka Aktivasi TokoCash berhasil.

Itulah cara bagaimana melakukan aktivasi fitur TokoCash di Tokopedia, Alasan Fitur TokoCash wajib sobat aktifkan karena memiliki beberapa manfaat bagi pengguna Akun Tokopedia, diantaranya adalah :

Mudah Melakukan Pembayaran Online

Sobat akan merasakan mudahnya berbelanja, bayar berbagai tagihan, isi pulsa, beli tiket transportasi seperti pesawat / kereta, hingga beli voucher game di Tokopedia dengan TokoCash.

Saldo Tersimpan Aman

Dengan sistem keamanan yang ketat, akun TokoCash sobat jadi lebih terlindungi. Disini pihak Tokopedia sudah memiliki tim pencegah penipuan yang memantau selama 24 jam untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan terhadap akun sobat.

Baca juga : Cara Redeem Kode Voucher Gift Card Tokopedia ke TokoCash

Cashback ke TokoCash

Dapatkan cashback berupa TokoCash dari berbagai promo yang ada di Tokopedia. Cashback ini bisa sobat gunakan kembali untuk bertransaksi di Tokopedia.

Refund Dana ke TokoCash

Jika terjadi pembatalan ataupun gagal dalam bertransaksi, sobat tidak perlu cemas, karena saldo akan dikembalikan ke akun TokoCash sobat.

Itulah beberapa manfaat dari fitur TokoCash pada Tokopedia, apabila sobat belum mengaktifkannya segeralah untuk melakukannya, selamat berbelanja online.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar