Skip to main content

follow us

Bicara mengenai iklan adsense apakah sobat sudah mengetahui jenis dan ukuran iklan apa saja yang bisa menghasilkan klik terbanyak ?

Mungkin dalam jenis dan ukuran iklan sebagian dari sobat berpendapat hal ini biasa saja, padahal menurut saya sangat mempengaruhi sekali untuk tingkat pendapatan adsense.

Berdasarkan laporan pada akun adsense yang saya miliki, saya akan memilih 3 jenis dan ukuran adsense dalam mencetak penghasilan terbaik.

Akan tetapi bisa saja ini berbeda dari sobat, setidaknya saya bisa membantu sobat apabila belum memasang jenis ukuran iklan yang saya sebutkan di artikel ini. Jenis iklan apa saja ? simak lebih dalam tulisan dibawah berikut!

Responsive


Saya mengurutnya dari yang terendah terlebih dahulu, pertama adalah jenis ukuran iklan Responsive. karena iklan ini memiliki ukuran fleksibel dapat menyesuaikan tempat yang di isi. Responsive dapat menampilkan iklan dari berbagai pengiklan yang lumayan banyak.


Gambaran sederhananya adalah iklan responsive biasanya mengambil iklan pada ukuran yang disediakan oleh adsense. misal jika iklan tersebut ditaruh pada ukuran 728x90 maka akan tampil iklan ukuran tersebut. dan jika tampil di versi mobile adalah ukuran 320x50 maka akan menampilkan iklan ukuran tersebut.

Dengan ukuran yang tidak mutlak ini, iklan yang tampil sangat banyak dari berbagai macam sponsor pengiklan, menyesuaikan ukuran yang tampil pada browser maupun platform yang digunakan. sehingga bisa menarik minat pengunjung untuk mengklik iklan tersebut.

Dimana posisi yang tepat untuk ukuran iklan ini ? hampir semua posisi cocok sob. Tapi lebih baik posisi yang pertama dilihat pengunjung adalah yang terbaik, seperti contohnya header.

336x280


Yang kedua adalah ukuran 336x280. Sama seperti responsive, jenis iklan ini sangat banyak menampilkan berbagai macam sponsor. karena ukuran ini sangat umum digunakan setiap pengiklan. tak heran banyak pengunjung blog yang banyak mengklik iklan ini.


Apalagi tidak jarang pengiklan biasanya menaruh BPK (Biaya per klik) iklan yang mereka pasang sangat besar pada jenis iklan ini.

Posisi terbaiknya dimana ? boleh di awal kiri / tengah / akhir artikel, asalkan tidak berdekatan dengan gambar. juga bisa di sidebar, gunakan hanya tipe gambar.

Link ads (Iklan Tautan)


Terakhir adalah jenis iklan yang paling saya sukai. yaitu link ads (iklan tautan). tidak seperti kedua iklan diatas. iklan ini menampilkan bentuk seperti tombol button. pada blog saya sendiri jenis iklan inilah yang paling banyak di klik pengunjung.


Iklan ini tidak menampilkan gambar melainkan teks. biasanya tulisan yang tampil diambil berdasarkan kata kunci yang ada di artikel, sehingga menyerupai artikel terkait.

Baca juga : Penyebab iklan Google Adsense tidak muncul

Iklan tautan cocok ditempatkan pada awal / tengah / akhir artikel. pastikan pilih yang ukuran responsive dan pengaturan warna jangan lupa sobat atur.

Kesimpulan


Itulah daftar jenis ukuran iklan adsense terbaik versi numpangjejak. Apabila salah satu jenis iklan yang saya sebutkan diatas belum sobat gunakan, segera pasang pada blognya. Jangan lupa untuk melakukan percobaan posisi yang cocok ditiap iklan yang digunakan.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar