Skip to main content

follow us

Cara transfer saldo paypal ke rekening bank lokal - Mungkin tidak perlu saya jelaskan secara jelas apa itu paypal, sistem pembayaran elektronik yang digunakaan saat ini karena banyak didukung hampir disetiap transaksi baik itu jual beli barang, ataupun sekedar transfer dana.

Saldo PayPal bisa ditarik (withdraw) ke rekening pribadi bank lokal yang ada di Indonesia, bagi sobat yang memiliki saldo paypal dan ingin menarik atau memindahkannya ke rekening bank pribadi bisa melihat tutorialnya di bawah berikut, disini saya mencoba menariknya ke rekening Bank BCA.

Baca juga : Cara membuat akun PayPal lengkap dengan Gambar

Mendaftarkan Rekening Bank ke Akun PayPal


1. Agar bisa mentransfer, kita harus menambahkan terlebih dahulu nomor rekening ke akun PayPal, Login www.paypal.com/id/signin dan pada Menu, pilih Saldo


2. Scroll hingga ke Bagian Bank, lalu klik Hubungkan bank baru


3. Silahkan isi data dengan ketentuan :
Negara harus sesuai dengan tempat bank beroperasi
Nama pada Rekening (otomatis mengikuti data profil) bagian ini sobat bisa pilih atas nama Usaha / Nama Pribadi, tetapi nama rekening harus sesuai dengan bagian ini.
• Untuk Nama Bank dan kode bank, sobat tidak perlu bingung, karena cukup membuka tombol biru bertuliskan Apakah ini?, Contohnya punya saya adalah Bank BCA, nanti akan timbul daftar nama dan kode bank bca untuk paypal yang ada di indonesia, karena sudah disediakan oleh pihak PayPal sendiri.
• Dan terakhir adalah Nomor rekening yang sobat miliki, dan di slot bawahnya juga harus diketik ulang nomor rekening.


4. Jika sudah Lanjutkan

5. Periksa kembali informasi rekening sobat, jika ada kesalahan data edit kembali, sebaliknya jika benar klik Simpan


Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank


Setelah mendaftarkan rekening bank, selanjutnya adalah mentransfer dana ke rekening bank.

1. Buka kembali menu Saldo

2. Pilih Transfer dana pada bagian Saldo


3. Bagian Dari cukup di klik, dan akan muncul saldo mata uang yang ingin ditarik, dan bagian Ke juga sama, pilih rekening bank yang sudah sobat daftarkan sebelumnya. Dan slot ketiga isi jumlah nominal yang ingin ditarik.


4. Jika sudah Lanjutkan

5. Akan tampil rincian transaksi, seperti jumlah konversi, potongan biaya transaksi, dan total jumlah transfer yang akan sobat terima di rekening bank sobat. disini juga diperlihatkan nilai kurs dollar ke rupiah.


6. Apabila sobat sudah yakin klik Transfer.

7. Terakhir pesan menunjukan berhasil dilakukan.



Itulah cara cara memindahkan saldo paypal ke rekening bank lokal. Saat proses selesai, dana tidak langsung terkirim ke rekening bank sobat, melainkan masih diproses selama 2 - 4 hari kerja hingga sampai ke rekening bank.

Baca juga : Cara Membuat Rekening Bank BCA Tahapan Xpresi

Setelah menunggu 4 hari sejak hari kamis, dana masuk kerekening saya di hari senin, dikarenakan sabtu dan minggu adalah weekend maka baru diproses hari senin.

#Catatan !!!
  • Saran saya lebih baik lakukan request penarikan dihari senin - rabu, karena apabila dilakukan misalnya hari jum'at, maka proses akan tertunda disebabkan akan melewati weekend (sabtu - minggu) operasional dari pihak PayPal sedang libur. 
  • Apabila di hari kerja belum juga dana masuk ke rekening bank, bisa saja ditempat operasional paypal atau bank kita sedang hari libur nasional.
  • Pastikan atas nama rekening bank sobat sudah benar, saya pernah mengalami kejadian hanya karena kesalahan nama rekening menggunakan nama bisnis, Informasi Rekening Bank Tidak Valid dan dana dikembalikan ke akun paypal, apalagi dikenai potongan yang harus ditanggung penerima (saya) sebesar 50 ribu.
  • Apakah bisa melakukan penarikan walau akun belum ter-verifikasi? yup saya sudah menanyakan ke pihak PayPal bisa dilakukan dengan syarat penarikan minimum 10.00 USD dan penarikan maksimum 10.000 USD per-bulannya.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar