Skip to main content

Unboxing dan Review Ulasan Headset Gaming dbE GM500 7.1 Virtual Surround

Mendengar suara yang keluar melalui komputer atau laptop salah satunya bisa dilakukan dengan perangkat headset, apalagi khususnya bermain game bertema FPS. headset sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui arah suara lokasi musuh. kebetulan sekali saya baru saja membeli sebuah headset untuk kebutuhan gaming, tidak hanya itu saya juga membutuhkan headset sebagai komunikasi dengan orang lain di dunia maya.

Sebenarnya headset ini sudah lama saya beli, namun baru kesampaian saya publikasi di artikel blog. ini dibeli melalui situs jual beli online Shopee, langsung dari toko official resminya. dan bicara merek, yang saya pilih adalah dbE acoustics. tidak setenar merek kompetitornya seperti Logitech/razer/steelseries dan lainnya yang memang sudah terkenal akan headset gamingnya.

Bicara mengenai tipe serinya, tentu dbE acoustics memiliki beberapa seri headset, seri yang saya beli ini adalah dbE GM500, seri tertinggi versi GM untuk saat ini. harga yang dijual seharga 550.000 ribu rupiah (mungkin sekarang harganya turun) belum termasuk ongkir. dari segi harga bisa dibilang kelasnya masuk ke menengah.

Unboxing Kelengkapan Headset dbE GM500

Toko Official dbE memang sangat niat dalam pengiriman ya, kemasan luar kardusnya saja dia juga buat. Dalam kemasannya bagian isi kelengkapan yang diberikan terdiri dari :

  • Barang utama yaitu Headset
  • Mic yang bersifat Detachable (bisa lebas pasang)
  • 3 Buah kabel terdiri jenis USB, 3.5mm, dan Splitter
  • 2 kertas user manual
  • Tas headset model foam

Review Selama Menggunakan Headset dbE GM500

  • Kenyamanan
  • Dari segi penggunaan, pertama yang saya suka adalah leather pad pada GM500, busa yang digunakan sangat empuk.

    Kedua saat digunakan terlalu lama tidak membuat sakit pada kepala, karena tekanan pada jepitan headset ini tidak keras.Hanya saja pada leather pad nya karena busanya dilindungi material berbahan kulit, tentu akan membuat sensasi panas jika dipakai lama, karena tidak adanya sirkulasi udara yang bisa masuk.

    Tapi jangan khawatir, dbE sudah memperhitungkan hal seperti ini, untungnya dbE juga menyediakan alternatif pengganti leather pad, yaitu Fabric Pad terbuat dari memory foam special dan fabric yang sangat berkualitas, dan tentunya tidak membuat panas saat digunakan yang lama. hanya saja Fabric Pad ini dijual terpisah.

  • Fitur
  • Dengan kelengkapan yang diberikan tentu saya semakin mudah memakainya karena headset ini bisa disandingkan pada berbagai jenis perangkat baik itu mobile, desktop, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

    Pada microphone headset GM 500 memiliki fitur apabila diperlukan ataupun sebaliknya, karena memiliki fungsi Detachable atau bisa dilepas pasang disertai pengunci agar tidak mudah lepas.

    Baca juga : Headset Gaming Premium Ini Bisa Menjadi Pelengkap Aksesoris Laptop Gaming di Rumahmu

    Dibagian Lampu LED headset berlogo dbE, bisa kita nonaktifkan apabila sobat tidak ingin menghidupkan efek lampunya, fitur ini bisa dilakukan jika sobat sudah memasang driver yang sudah disediakan oleh dBE.

    Mengenai drivernya, kita bisa melakukan pengaturan yang sudah disediakan, contohnya seperti yang dibahas sebelumnya salah satunya mematikan efek lampu pada headset. selain itu kita bisa merubah jenis suara yang dikeluarkan dari headset, mengatur volume, dan hal yang menarik untuk pengaturan microphone kita bisa merubah efek suara kita salah satunya menjadi suara cempreng.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar