Skip to main content

follow us

Pada umumnya untuk menarik uang dari rekening bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu mengantri di loket hingga mendapat giliran, atau melalui mesin ATM.

Untuk menarik uang lewat ATM tentu syarat utamanya harus ada kartu ATM untuk dimasukan ke mesin ATMnya. Tapi di jaman yang berkembang ini, persyaratan tersebut sudah bisa tidak harus ada bagi bank BCA, coba kita pikirkan, bagaimana jika kartu ATM kita lupa dibawa? Apalagi diwaktu yang sangat penting kita membutuhkan sekali uang untuk kebutuhan.

Lihat juga : Cara Membuat Rekening Bank BCA Tahapan Xpresi

Untungnya Bank BCA memperhatikan permasalahan ini, karena sudah menjadi hal yang kadang dialami nasabahnya. oleh sebab itu BCA menyediakan alternatif cara untuk menarik uang di mesin ATM tanpa kartu ATM.

Agar kita bisa menarik uang tanpa kartu rekening di Mesin ATM BCA, sobat harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur m-BCA (mobile banking) dan memasang aplikasi m-BCA di smartphone sobat.  Jika sudah, sobat tinggal mengikuti langkah-langkah cara tarik tunai uang di mesin ATM BCA tanpa kartu ATM berikut:

1. Buka dan masuk rekening di aplikasi m-BCA

2. Pilih menu SETOR TARIK

3. Pilih bagian TARIK dan pilih juga nominal uang yang ingin ditarik, disini sobat juga bisa menentukan jumlah nominalnya

4. Sebagai contoh saya mencoba menarik uang sebesar 500.000 apabila menarik diatas 250.000, pastikan menariknya kelipatan 50.000 karena dimesin atm hanya ada uang pecahan 50.000 dan 100.000, lanjut OK

5. Masukan PIN rekening sobat

6. Setelah berhasil memasukkan PIN, nanti akan muncul pesan, yang harus sobat ingat adalah kode transaksi sebanyak 6 digit pada pesan ini (saya sarankan sobat catat atau screenshoot saja agar tidak lupa)

7. Jika sudah mendapat kode transaksi, tinggal pergi ke ATM BCA terdekat.

8. Di tampilan awal mesin ATM, pilih TRANSAKSI TANPA KARTU >

9. Masukkan nomor hp yang sama saat sobat mengaktifkan fitur m-BCA di mesin ATM, lalu pilih BENAR.

10. Selanjutnya masukkan KODE TRANSAKSI yang sobat dapatkan dari m-BCA sebelumnya (langkah no. 6) sebanyak 6 digit angka, lalu pilih BENAR.

11. Sobat tinggal menunggu mesin atm hingga mengeluarkan uangnya. jika uang sudah keluar, maka proses penarikan uang di atm bca tanpa kartu atm sudah selesai dengan tanda pesan TERIMA KASIH dan di hp sobat bakal menerima pesan dari aplikasi BCA mobile bahwa tarik tunai berhasil.

Baca juga : Cara Transfer dari Bank BCA ke Bank lain menggunakan m-BCA

Itulah langkah-langkah bagaimana tarik tunai uang di rekening bca melalui mesin atm tanpa menggunakan kartu atm, semoga bisa membantu sobat yang ingin melakukan penarikan uang tanpa ribet.

Jika sobat ingin bertanya bisa menulis komentar di bawah (klik tombol buka komentar), namun apabila jawaban saya dirasa masih kurang paham sobat bisa mengajukan pertanyaan melalui sosial media twitter ke akun resmi bank BCA dengan username @HaloBCA, dari pengalaman saya setiap pertanyaan selalu dijawab dengan jelas, dan waktu layanannya 24 jam, jadi sobat tidak perlu khawatir karena bisa bertanya kapan saja, sekalipun pertanyaan itu penting sekali.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar