Skip to main content

follow us

Membeli domain untuk blog pada awalnya bisa kita tentukan sendiri berapa lama kita ingin memilih jangka waktunya, namun kian lama kita juga harus tau kapan expired ( berakhir ) masa aktifnya.

Hal ini termasuk buat sobat apabila membeli domain di Niagahoster seperti saya yang juga membeli di penyedia domain tersebut. Saya setiap tahun pada bulan november selalu tidak lupa membayar agar masa aktifnya tidak berakhir.

Baca juga : Review ulasan membeli domain buat blog di Niagahoster

Untuk memperpanjang domain di Niagahoster sangat mudah ya sob, karena caranya hampir sama seperti kita membeli domain pertama kali, Tapi jika sobat masih juga merasa bingung caranya, Jangan khawatir karena saya memberikan tutorialnya pada artikel ini.

1. Pertama login akun Niagahoster yang sobat gunakan untuk membeli domain, atau langsung ke halaman berikut https://panel.niagahoster.co.id/login

2. Setelah berhasil login, pada menu disamping kiri pilih Hosting & Domain


3. Sobat silahkan scroll kebawah hingga ke bagian Domain, pilih domain yang ingin di perpanjang masa aktifnya dengan cara memilih tombol Kelola.


4. Pada detail Detail Produk / Layanan di bawahnya pilih lagi tombol Perpanjang Sekarang.


5. Sobat akan membuka halaman tagihan, disini diinformasikan berupa total biaya, pada bagian bawahnya ada intruksi dari Niagahoster bagaimana kita membayar tagihan tersebut dengan metode pembayaran Transfer Bank (sebagai contoh saya membayar dengan bank BCA), namun jika sobat ingin membayar dengan metode lainnya bisa melihatnya di bawahnya lagi, kita tinggal pilih misalnya Indomaret atau GO-PAY, jika sudah memilih dan klik tombol Proses.


Biasanya pada email juga masuk notifikasi tagihan berupa intruksinya.

6. Setelah mengetahui jumlah tagihan dan intruksinya ditiap metode pembayaran yang dipilih, kita tinggal membayarnya. Yang saya tau jika memilih pembayaran Indomaret/GO-PAY/Transfer/Merchant Alfamart Grup setelah membayar, domain diperpanjang secara otomatis dari sistem Niagahoster tanpa perlu melakukan konfirmasi pembayaran secara manual.

Baca juga : Review ulasan membeli domain buat blog di Niagahoster

Khusus transfer bank dari pengalaman saya akan ada terjadi waktu menunggu beberapa menit, sekitar 1-3 menitan.

7. Apabila pembayaran berhasil, sobat akan menerima notifikasi email dengan judul [Niagahoster] Domain nama_domain_sobat registration Telah Diperpanjang.


Itulah bagaimana cara memperpanjang masa aktif domain di Layanan Niagahoster, apabila sobat masih merasa bingung pada tutorial diatas saya sudah menyediakan video tutorialnya.









Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar