Skip to main content

follow us

Kali ini admin akan membahas mengenai cara mengganti domain blogspot melalui penyedia niagahoster. salah satu penyedia yang saya rekomendasikan untuk membeli domain terbaik yang bisa dinilai dari segi layanan dan pengaturannya baik sekali.

Berbeda dengan situs penjual domain lainnya, Niagahoster memperlakukan blogspot sedikit lebih istimewa. terdapat fitur kustomisasi khusus untuk blogspot yang mengaturnya hanya memakan waktu sekitar dua sampai tiga menit saja.


Berikut cara mengganti domain blogspot di Niagahoster, tutorial berdasarkan urutan gambar yang saya lampirkan di bawah.

1. Buka akun blogger sobat, pilih menu Setelan ➞ lalu menu Dasar.
2. Pada bagian Publikasi alamat blog pilih + Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda

3. Isi nama alamat domain blog yang sudah dibeli di Niagahoster, jangan lupa diawali www. jika sudah Simpan
4. Lalu akan tampil kode Host dan Value, cukup ambil 2 kode yang ada dibawah www dan ghs.google.com


5. Bagian tab blogspot tadi jangan di close terlebih dahulu, buat tab baru di browser untuk membuka akun Niagahoster sobat, dan pilih menu Hosting & Domain.


6. Akan tampil domain yang sudah dibeli pilih tombol Kelola jika ingin memilih domain tersebut. sebagai contoh domain milik saya yaitu numpangjejak.com


7. Selanjutnya pilih tab DNS Management, lalu pilih Custom Blogspot.


8. Terdapat 2 form yang harus di isi, pertama isi kode host dan kedua isi kode value yang ada di blogspot tadi pada cara no. 4 jika sudah Save Changes. seperti gambar berikut


9. Cek kembali bagian tab DNS Management, jika berhasil terhubung akan menampilkan data CName dan Record yang dari server blogspot. jika belum tampil cukup refresh kembali hingga data tampil.


10. Kembali ke tab blogspot kita pilih tombol Simpan hingga berhasil, tanda berhasil akan terlihat jika pesan kode host dan value menghilang. Jangan lupa mengaktifkan direct domain blog ke www. dengan mengeditnya lalu Simpan kembali.


11. Dan domain udah berhasil full menjadi domain pribadi (TLD). sobat bisa mengetesnya dengan cara mengunjungi blog sobat sendiri dengan domain pribadi tadi.


Baca juga : Review ulasan membeli domain buat blog di Niagahoster
Jika cara diatas masih bingung atau kurang dipahami, saya juga menyediakan video tutorialnya yang diunggah oleh Niagahoster melalui youtube.


Sampai disini artikel mengenai tutorial Cara mengganti alamat domain blogspot di Niagahoster semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat untuk fokus dalam mengembangkan blog. Jika artikel ini bermanfaat sobat sekiranya dapat menshare ke sosial media atau memberitahu teman terdekat, jika ingin mencari informasi mengenai dunia blog sebagai bentuk terima kasih saya. jangan lupa sertakan sumber dari www.numpangjejak.com

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar