Skip to main content

follow us

Cara Bayar Bulanan Air PDAM melalui Tokopedia - Hampir semua pembayaran produk digital di Tokopedia bisa sobat lakukan. Seperti contohnya adalah membayar tagihan bulanan air pdam. Saya untuk sekarang selalu membayarnya melalui tokopedia.

Bukan bermaksud promosi, Tapi karena tokopedia satu-satunya yang selalu memberikan berbagai macam keuntungan dalam transaksi bayar produk digital bagi saya, seperti cashback. Ditambah lagi untuk kota saya Samarinda pembayaran PDAM baru hanya ada di tokopedia.

Baca juga : Cara mengaktifkan fitur TokoCash di akun Tokopedia

Bagi sobat yang ingin melakukan seperti saya, bisa mengikuti tutorial dibawah berikut, sudah saya sertakan gambarnya agar lebih jelas lagi.

1. Silahkan login akun tokopedia sobat terlebih dahulu ke halaman berikut https://pulsa.tokopedia.com/login

2. Pada menu berbagai produk digital, dibagian kanan buka Lainnya


3. Pilih Air PDAM


4. Silahkan sobat untuk memilih wilayah berdasarkan lokasi tempat tinggal, contohnya saya adalah kota samarinda, lalu untuk slot bagian bawahnya nomor pelanggan isi dengan sesuai nomor pembayaran (nomor sambungan) milik sobat. Jika sudah klik Beli


5. Bagian Checkout akan tampil detail pembayaran seperti nama pemilik dan total pembayaran (ini sudah termasuk biaya admin sebesar Rp 2.500). Sobat bisa melihat lebih jelas dengan mengklik lihat detail. Jika sobat ingin menggunakan kode promo cukup klik dibawahnya yang bertuliskan Gunakan Kode Promo atau Kupon. Sobat bisa melihat berbagai promo dari tokopedia untuk pembayaran digital di halaman berikut https://www.tokopedia.com/promo/produk-digital/


6. Isi kode seperti contoh dari saya, lalu Gunakan Kode

7. Jika kode bisa digunakan akan muncul pesan seberapa besar promo yang sobat dapatkan. Sampai disini klik Lanjut untuk membayar


8. Bagian Pembayaran ini, sobat disuruh memilih jenis pembayaran apa yang akan sobat gunakan seperti TokoCash, Indomaret / Ceriamart, Alfamart / Alfamidi / Lawson, bisa juga BCA Virtual Account, sobat juga bisa memilih metode pembayaran lainnya, karena sangat banyak pilihannya.


9. Disini saya mencoba menggunakan TokoCash (karena ada saldo nganggur di akun saya hehehe), dan klik Bayar. silahkan untuk menunggu konfirmasi dari pihak operator paling lama 2 menit (tapi biasanya hanya hitungan detik transaksi berhasil)


10. Jika transaksi berhasil, maka akan ada pesannya berupa detail pembelian seperti invoice (bukti pembayaran), bukti pembayaran ini akan tersimpan di Daftar Transaksi akun tokopedia sobat (silahkan klik Lihat Daftar Transaksi seperti contoh digambar).


Baca juga : Cara Membeli Pulsa Melalui Aplikasi Tokopedia

Sobat juga bisa mencetak bukti invoicenya melalui print, apabila nanti pihak pdam ingin melihat bukti pembayarannya.



Itulah tutorial melakukan bayar tagihan bulanan air pdam melalui tokopedia, semoga dengan adanya tips dari saya ini membantu sobat dalam melakukan pembayaran air pdam jika dalam kondisi penting seperti karena sedang libur nasional ataupun tidak memiliki waktu luang untuk melakukan bayar bulanan.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar