Skip to main content

follow us

Cara mencairkan uang atau saldo hasil penjualan Bukalapak - Menjual produk di dunia online memang sangat menguntungkan, apalagi menjualnya di situs jual beli online yang sudah terkenal dan aman untuk melakukan transaksinya.

Seperti di Bukalapak contohnya, saya kadang menjual barang bekas paling banyak laku di situs ini, dana hasil penjualan yang terkumpul memang tidak langsung bisa kita terima, melainkan masih dipegang pihak rekber (Bukalapak).

Baca juga : Cara Menarik Uang Hasil Penjualan Online Di Tokopedia

Bagaimana menarik uang hasil jualan di Bukalapak ? Untuk menarik dana hasil penjualan hanya bisa menggunakan rekening bank, simak lebih lanjut tutorialnya di bawah berikut :

Menambah Rekening Bank ke Akun Bukalapak

Agar bisa mencairkan saldo bukalapak, kita harus menambah terlebih dahulu nomor rekening ke akun, caranya :

1. Login akun Bukalapak sobat.

2. Buka Pengaturan di menu kanan atas foto akun kita, dan Pilih menu Rekening Bank.


3. Klik Tambah Rekening


4. Slot pertama pilih Nama bank yang ingin digunakan, slot kedua isi atas nama rekening, slot ketiga isi nomor rekening (pastikan tidak salah nomor), jika sudah Simpan.


5. Sobat akan disuruh konfirmasi kode otentikasi, kode otentikasi akan dikirim melalui SMS ke nomor hp pada akun bukalapak yang sobat gunakan. Tenang, tidak dikenai biaya pulsa kok 😁.


6. Jika sudah Konfirmasi, maka rekening berhasil ditambahkan


Mencairkan Saldo Bukalapak

Jika sudah menambah rekening bank, kita tinggal menarik saldonya.

1. Buka menu BukaDompet, dan klik Detail di saldo BukaDompet


2. Bagian menu tombol Lainnya, pilih Cairkan Dana.


3. Nanti akan muncul pesan untuk konfirmasi kode otentikasi kembali yang akan dikirim melalui SMS ke nomor hp sobat.


4. Pilih Cairkan Dana di sudut kanan bawah.


5. Isi Jumlah pencairan yang ingin ditarik, di Pilih No. rek tujuan gunakan no rekening yang sudah sobat daftarkan tadi, dan isi password akun bukalapak sobat, Terakhir Cairkan.


6. Proses permintaan request sudah berhasil berupa muncul pesan nomor tiket yang diawalin hastag, biasanya prosesnya hanya 1 hari dana sudah masuk ke rekening (berdasarkan pengalaman saya).


7. Berikut saldo yang saya tarik, dana tidak dikenai potongan sama sekali seperti biaya admin ataupun pajak.


Baca juga : Cara Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank Lokal

Itulah tips tutorial mengenai cara mencairkan saldo hasil penjualan barang di bukalapak untuk ditarik ke rekening bank lokal pribadi, apabila ada yang masih dibingungkan sobat bisa menanyakan saya di kolom komentar dibawah (Buka Kolom Komentar).

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar