Kamis, 28 September 2017

Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online

Tags

Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online
Tokopedia

Bicara mengenai transaksi jual maupun beli barang, Menurut saya pribadi tahun ini cocok sekali disebut tahunnya Belanja Online, atau Awal dari Belanja Online untuk Bersinar. Tentu dengan sebab yang tidak lain karena pada umumnya meningkatnya pengguna dunia maya untuk saat ini tiap tahunnya.

Tidak sedikit Perusahaan yang berlomba-lomba untuk menyediakan bisnis ini, salah satunya adalah Tokopedia. Situs Belanja Online ini sangat saya rekomendasikan untuk sobat jika bingung memilih situs belanja online.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, selama transaksi melalui Tokopedia tidak ada problem yang terjadi dimulai dari memilih barang, pembayaran, dan proses pengiriman hingga pesanan diterima ke alamat saya. Dan itu sudah saya lakukan puluhan kali, juga keluarga saya.

Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online
Dua diantara transaksi saya melalui Tokopedia

Agar menyakinkan sobat, saya memberikan alasan-alasannya yang bisa menjadi rujukan, sehingga sobat yakin untuk memilih Tokopedia.

1. Terdapat Produk Asli yang dibuat langsung oleh Penjual


Di Tokopedia sebutan untuk Penjual adalah Toko, toko-toko disini selain menjual produk sudah jadi untuk dijual kembali, juga ada yang menjual barang asli buatan dari toko itu  sendiri. sehingga produk yang dijual terjamin produk keasliannya. Tokopedia mendukung produk hasil buatan anak Indonesia dengan menyediakan pencarian khusus bernama #KreasiLokal untuk pembeli sehingga produk buatan indonesia mudah dicari.

2. Memiliki Official Store 

Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online
Ini jarang ada yang saya temukan pada tiap situs belanja online selain Tokopedia, yaitu toko online produk branded sob. Sebutannya adalah Official Store, banyak brand-brand resmi ternama menjual produknya di Tokopedia. Berbagai macam pula kategori yang disediakan. dimulai dari Fashion, Elektronik, bahkan Otomotif.

3. Metode Pembayaran Banyak


Pada umumnya setiap transaksi antara penjual dan pembeli yang lokasinya jauh, pasti pembayarannya menggunakan transfer rekening bank atau kartu kredit. tapi itu sudah tidak menjadi pembayaran utama yang digunakan untuk saat ini, karena Tokopedia sudah bekerja sama dengan pihak jaringan ritel waralaba seperti Indomaret, Alfamart/Alfagroup, juga Pos Indonesia. Sehingga memudahkan sobat yang masih belum memiliki rekening bank.

4. Barang Unik 


Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online

Jual beli tidak hanya fokus pada barang kebutuhan sehari-hari sob, tapi ada pula yang mencari barang untuk memenuhi keinginan dan mendapatkan kepuasan pribadi. contohnya berikut, sebagian orang memiliki hobi mengoleksi barang-barang antik, di Tokopedia menyediakan jual beli uang kuno baik itu koin maupun kertas.

Selain mata uang lokal yang dijual,  juga ada mata uang internasional. bukan hanya untuk dibeli, bagi sobat yang masih menyimpan uang kuno bisa dijual di Tokopedia, ini sangat menguntungkan sekali.

5. Bervariasi namun Harga tidak bikin kantong Jebol


Bicara mengenai harga Produk, Sudah kewajiban para penjual di Tokopedia memasang harga yang sebaik mungkin, yang paling murah pasti dipilih pembeli. tak jarang, barang yang dijual sama persis dengan harga resminya.

Saya aktif bergabung di sebuah grup komunitas Blogger, juga komunitas Warnet karena sebelumnya saya memiliki warnet. Banyak anggota yang kadang bingung membeli monitor untuk kebutuhan komponen komputer mereka. 

Melalui Tokopedia inilah tempat belanja online yang saya rekomendasikan, untuk teman dan orang lain karena banyak menjual monitor komputer harga terbaik jika berbicara soal situs belanja online. berbagai macam brand tergolong banyak khususnya untuk gaming, disertai variasi ukuran dan jenis layarnya lumayan banyak di Tokopedia. Mau layar Curved atau touchscreen sudah tersedia.

6. Jasa Ekspedisi dan Asuransi


Jasa Ekspedisi sekarang banyak seperti TIKI, JNE, Pos Indonesia, Wahana dan lainnya. biaya pengiriman juga bervariasi disertai asuransi yang disediakan penjual apakah diwajibkan atau tidak. namun pilihan tersebut ditentukan sendiri oleh pembeli.

7. Bisa beli Pulsa dan Bayar Angsuran


Pulsa sudah makanan sehari-hari pengguna hp atau smartphone. selain untuk menelepon atau sms juga bisa untuk membeli paket data internet, di tokopedia menyediakan pembelian tersebut. selain itu bisa juga untuk membayar angsuran, BPJS, beli voucher game, dan berbagai tagihan lainnya. bisa saya bilang lengkap sekali.

8. Terdapat sistem TokoCash


TokoCash adalah mata uang digital yang dikhususkan untuk pembayaran di Tokopedia, dana bisa disimpan di akun TokoCash dengan aman. ini berbeda dengan Saldo Tokopedia yang di khususkan untuk menerima dana hasil penjualan. untuk bisa menggunakan TokoCash ini harus melakukan Top Up terlebih dahulu.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan belanja di AliExpress

9. Cashback


Siapa sih yang tidak mau untung kalau belanja. di Tokopedia ada sistem cashback dengan syarat-syarat yang ditentukan. saya sudah sering mendapatkannya setiap bayar angsuran dan langganan indihome melalui Tokopedia.

10. Refund


Refund atau pengembalian baik itu barang yang dibeli ataupun dana bisa saja terjadi selama proses pembelian. untuk barang yang belum dikirim sobat tidak perlu khawatir, karena Tokopedia sudah menerapkan kesepakatan antara penjual dengan ketentuan jika barang belum juga dikirim sesuai jumlah hari yang ditentukan maka sistem akan mengembalikan dana ke akun pembeli.

Sedangkan jika barang yang dikirim salah/cacat/jumlah kurang/belum datang, pembeli bisa mengajukan pengembalian dana ke penjual dengan syarat yang ditentukan.

Kesimpulan


Jadi, gimana ? udah yakin dengan Tokopedia ? 

Menurut saya Tokopedia sudah terbilang lengkap sob, tapi tidak hanya sampai disitu saja, saya yakin Tokopedia akan selalu memberi layanan yang lebih baik dan lebih banyak lagi kedepannya.

Artikel Terkait

Mahasiswa yang hobi download movie genre action dan comedy, ngesosmed yang sering lupa waktu, apalagi makan. Manga favorite

One Piece.


EmoticonEmoticon