Skip to main content

follow us

Dalam membangun sebuah website / blog, dibutuhan sebuah tempat untuk menampung data-data yang diperlukan sehingga dapat diakses melauli Internet di browser. Istilah ini disebut juga secara umum adalah Hosting.

Di Indonesia sendiri lumayan banyak perusahaan yang menjual layanan hosting dengan berbagai macam fasilitas yang mereka sediakan.

DomaiNesia Hosting Terbaik dengan infrastruktur Cloud


Diantara beberapa perusahaan  yang ada di Indonesia, salah satunya adalah DomaiNesia. Merupakan perusahaan layanan registrasi nama domain, web hosting, dan layanan web yang fokus terhadap kualitas disertai biaya yang ekonomis.

Berdiri sejak tahun 2009, Hingga sekarang DomaiNesia masih bisa bersaing dengan beberapa perusahaan layanan sejenisnya. DomaiNesia memiliki kantor pusat yang berlokasi di Yogyakarta tepatnya alamat YAP Square C-5, Jl. C. Simanjuntak No.2 Yogyakarta 55223 Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Dibawah ini berikut daftar paket layanan yang dimiliki DomaiNesia

Paket Cloud Hosting Murah 


Tiap paket Web Hosting DomaiNesia sudah menggunakan teknologi penyimpanan Enterprise-grade SSD, dimana meningkatkan performa website menjadi cepat. Ditambah lagi infrastruktur yang digunakan adalah Teknologi Cloud sehingga untuk masalah server down sudah menjadi hal yang tidak perlu dikhawatirkan.


Dengan kualitas hosting terbaik ini, DomaiNesia tetap tidak mengesampingkan efisiensi tarif setiap paket hosting yang dimiliki untuk clientnya. Harga yang disediakan dimulai dari Rp 8.000 hingga Rp 64.000 perbulannya, ini tergolong hosting yang sangat murah menurut saya pribadi dan cocok buat para blogger yang ingin membeli hosting.

Selain itu juga disediakan paket hosting untuk bisnis dan organisasi dengan kapasitas yang berbeda dari paket sebelumnya. tarif perbulannya dimulai dari harga Rp 80.000 hingga Rp 640.000.


Paket Hosting khusus WordPress pun juga ada di DomaiNesia. Dengan fitur Instant Deploy, WordPress akan terinstal secara otomatis,  keunggulan yang dimiliki sedikit berbeda yaitu memiliki fitur WordPress Akselerator (Meringankan load database & mempercepat akses situs web berkali-kali lipat). mengenai harga paket ini dipasok mulai dari Rp 32.000 hingga Rp 160.000.


Sobat bisa memilih siklus pembayaran yang tersedia dari 1 / 3 / 6 bulan atau 1 hingga 2 tahun.

SSD Virtual Server


Selain Paket Hosting, DomaiNesia menyertakan paket VPS (Virtual Private Server). Dengan menggunakan spesifikasi Intel Xeon E5, memastikan performa komputasi tinggi dan kompatibilitas terhadap teknologi terkini.


Terdapat 8 pilihan paket yang disediakan berdasarkan Kapasitas RAM, Jumlah Core CPU, Kapasitas Penyimpanan SSD, serta Bandwidth dengan harga dimulai dari Rp 100.000 - Rp 4.800.000 Perbulannya, dengan siklus pembayaran 1 / 3 / 6 bulan atau 1 tahun.

Memiliki 4 Lokasi Data Center


Karena menggunakan teknologi cloud, maka Lokasi Server (Data Center) ada di beberapa tempat, diantaranya adalah Singapura, Amerika, Jepang dan Indonesia.

Pemilihan lokasi data center hanya tersedia untuk Paket Hosting, untuk VPS hanya menggunakan lokasi di Indonesia. Jadi sobat bisa menentukan lokasi mana yang ingin digunakan sesuai target lokasi pengunjung website sobat.

Domain Murah


Setiap Hosting harus disertai dengan Domain, fungsinya sebagai alamat pada website agar bisa dikunjungi orang lain di Internet. Di DomaiNesia sendiri, kita bisa membeli domain yang memiliki berbagai macam pilihan ekstensi, termasuk domain khusus negara indonesia (.ID).

Harganya pun bervariatif, apalagi kadang kala terdapat promo seperti potongan harga di event tertentu.

Sertifikat SSL


Untuk menunjang keamanan website, sertifikat SSL adalah solusinya. Suatu protokol yang berfungsi untuk mengamankan website sobat dengan mengenkripsi koneksi HTTP menjadi HTTPS, sehingga transfer data tidak dapat dibaca oleh pihak lain.

Seperti contohnya adalah membuat toko online yang syaratnya pembeli harus melakukan pendaftaran akun menggunakan data mereka agar bisa melakukan transaksi, dengan adanya SSL dapat mengamankan data pembeli agar tidak diketahui pengguna lain. di DomaiNesia terdapat 4 macam vendor sertifikasi ssl yang tersedia, baik versi gratis maupun berbayar.

Baca juga : Daftar Plugin Wordpress untuk membuat Toko Online

Fitur Web Apps (Instant Deploy)


Cara buat website di DomaiNesia tidak sesulit apa yang sobat bayangkan, karena disini memiliki fitur Web Apps bernama Instant Deploy di DomaiNesia. Setelah hosting aktif, fitur ini langsung dapat digunakan tanpa harus melalui instalasi yang rumit.


Ini sangat cocok untuk pemula yang masih belum memahami bahasa pemrograman sama sekali, sehingga tidak menghambat keinginan membangun website / blog.

Metode Pembayaran


Terakhir adalah metode pembayaran yang didukung. ada 6 jenis pembayaran yang disediakan terdiri dari Transfer Bank BCA, Mandiri, BNI, Paypal, Kartu Kredit Visa atau Mastercard, dan Virtual Account.


Kesimpulan


Itulah ulasan dari saya mengenai DomaiNesia, sebuah layanan penyedia domain dan hosting murah tetapi juga berkualitas. Apabila sobat ingin membangun sebuah website, DomaiNesia salah satu rekomendasi saya sebagai tempat untuk meng-hosting penyimpanan data websitenya.

Karena menggunakan Media Penyimpanan SSD dan infrastrukurnya adalah Cloud, membuat teknologi web hosting di DomaiNesia sudah tergolong modern untuk saat ini.

Ditambah layanan registrasi domain murah, memiliki berbagai macam ekstensi yang bisa sobat pilih, Termasuk diantaranya domain khusus Negara Indonesia (.ID).

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar