Skip to main content

Review ulasan membeli domain buat blog di Niagahoster

Dalam dunia blog, memilih salah satu penyedia domain terbaik adalah syarat-syarat yang harus diperhatikan bagi para blogger, begitu pun saya selaku admin blog NumpangJejak menentukan nama domain membutuhkan waktu yang lama, ditambah lagi mencari situs penjual domain terpercaya di indonesia banyak sekali.

Melakukan survey ke beberapa situs atau website yang tentu tidak mudah, dimulai mencari dari segi harga yang murah, layanan yang disediakan, respon dari pihak penyedia, dan lainnya hampir semua sama, namun yang membedakan pada tiap situs penyedia domain memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. tidak lupa pula saran dari beberapa teman-teman komunitas grup di sosial media memberi pengalaman sebagai informasi tambahan saya, hingga pada akhirnya saya menemukan Niagahoster.

Baca juga : Alasan mengapa harus mengganti Domain Blog menjadi Domain Pribadi

Tentu saya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih Niagahoster, Mungkin bisa juga sebagai refrensi yang sesuai dengan kriteria sobat cari dalam membeli domain.

Dibawah ini beberapa alasan mengapa saya merekomendasikan Niagahoster sebagai partner untuk kebutuhan blog sekaligas sebagai review ulasan berdasarkan pengalaman saya pribadi.

1. Respon bantuan cepat dan baik sekali


Bagi kita yang masih kurang paham tentang domain pasti memerlukan bantuan dari orang lain, dan tidak semua orang mau membantu kita. apalagi disaat keadaan penting. di Niagahoster respon yang diberikan Tim Supportnya bisa saya bilang cepat sekali, baik itu dari Live Chat maupun Tiket Bantuan hanya sekitar 1 sampai 2 menit, untuk layanan e-mail saya belum pernah mencobanya. berikut buktinya



2. Pilihan Jenis Domain Banyak


Hanya beberapa situs penyedia yang saya temukan memiliki banyak jenis domain seperti Niagahoster. bahkan diantara domain tersebut jarang ada saya temukan blog atau situs menggunakannya. mulai dari Domain Internasional, Domain Indonesia, hingga Domain gTLD. berikut list domain yang disediakan Niagahoster

3. Proteksi ID (Whois) murah


Proteksi whois adalah fitur tambahan untuk menyembunyikan whois atau kepemilikan domain di informasi whois. Proteksi whois biasanya hanya berlaku untuk domain TLD internasional seperti .COM, .NET dan .ORG. Siapa sih yang tidak mau data blognya dipakai untuk niat buruk orang lain, dengan adanya Proteksi ini data kamu akan terlindungi. tapi biayanya terpisah dari harga domain, saya sudah melihat di beberapa situs hanya Niagahoster biaya yang dikeluarkan untuk mengaktifkan Proteksi ID (Whois) ini paling murah.

harganya 45 ribu untuk saat ini, sedangkan di beberapa situs paling murah itu 50 ribu sampai 100 ribu. (pengecualian untuk penyedia selain Niagahoster yang memberi tarif proteksi id dibawah 45 ribu, tapi ada alasan selanjutnya yang tidak ada selain Niagahoster).

4. Pengaturan Simpel


Saat saya mengatur untuk menghubungkan domain yang ada di Niagahoster ke Blogspot, terdapat kustomisasi khusus untuk blogspot yang sudah disediakan sehingga hanya memerlukan waktu beberapa menit.

Baca juga : Cara mengganti alamat domain blogspot di Niagahoster

5. Metode Pembayaran bisa Alfamart atau Indomaret


Nah menganggapi pengecualian pada nomor 3 saya akan membahas banyak hal pada alasan nomor 5 ini. Salah satu kendala yang dihadapi para blogger biasanya dibagian pembayaran. Yup, hampir semua penyedia domain metode pembayarannya harus melalui rekening bank. pasti karena umur yang masih belum mencukupi meski sebagian bank sudah menyediakan rekening bank untuk anak dibawah umur atau tidak mengerti untuk membuat rekening bank seperti saya sendiri.

Di Niagahoster juga fokus memikirkan hal tersebut dengan menyediakan banyak pilihan metode pembayaran selain melalui rekening bank. cara ini menurut saya sangat ampuh sehingga membantu menarik banyak minat pengembang blog untuk memilihnya.

Caranya dengan menyediakan pembayaran melalui di jaringan Outlet Alfamart Grup seperti Alfa Midi, Alfa Mart, Alfa Express, Dan+Dan dan Lawson. kita beli domain di alfamart bro, namun sebutan pembayarannya adalah Doku, saya sendiri menggunakan metode pembayaran tersebut. cukup memprosesnya hingga diberi kode pembayaran di Niagahoster yang harus diberikan kepada kasir dengan terlebih dahulu untuk menanyakan apa ada pembayaran doku di minimarket dan kita membayarnya. 

Saat proses pembayaran tersebut berhasil disaat itulah domain aktif. hanya saja dikenai biaya tambahan untuk biaya pembayaran di Niagahoster, perlu diingat tidak ada biaya admin saat bayar di Alfamart Grup hati-hati terhadap pegawai yang meminta biaya admin. berikut bukti saya membayar melalui Alfa Midi.


Dan saat saya periksa kembali, Niagahoster juga menambah metode pembayaran Indomaret, pada awalnya pembayaran melalui Indomaret tidak ada di Niagahoster. mungkin karena banyak permintaan pengguna jasa tersebut. sehingga banyak membantu dan Niagahoster sangat memanjakan pembeli domain. kedepannya saya akan melakukan perpanjangan domain dengan pembayaran di Indomaret karena dekat dengan lokasi rumah saya.

Baca juga : Cara memperpanjang masa aktif domain di Niagahoster

Sekian dari artikel Review ulasan membeli domain di Niagahoster semoga dapat membantu sobat sebagai informasi tambahan dalam ngeblog. jika ada yang ingin ditanyakan bisa memalui kolom komentar Disqus, sebisa mungkin akan saya jawab.


Tunggu apa lagi sobat bisa mengunjunginya melalui halamanberikut.

DAPATKAN POTONGAN HARGA 10% SAAT MEMBELI HOSTING MELALUI NIAGAHOSTER MENGGUNAKAN KODE DARI NUMPANGJEJAK → a-numpangjejak

Jika artikel ini bermanfaat sobat bisa men-share artikel ini sebagai bentuk terima kasih saya. jangan lupa sertakan sumber dari www.numpangjejak.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar