Skip to main content

Mengulas Perubahan Desain Interior Avanza Terbaru

Avanza pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Sejak kemunculannya, mobil ini sudah mengalami beberapa kali perombakan facelift hingga perubahan keseluruhan yang meliputi mesin dan teknis lainnya. Dari tahun ke tahun, mobil sejuta umat ini tidak pernah kehilangan peminatnya. Bahkan mobil bekas dari Avanza tetap menjadi incaran karena beberapa keuntungan yang ditawarkan, seperti harga suku cadang yang terjangkau, dapat menampung tujuh penumpang dan mesin mobil 1300cc.

Baca juga : Harga Calya Jakarta Paling Oke

Memasuki tahun 2019, facelift yang dilakukan akan berdampak perubahan pada eksterior dan interior Avanza tersebut.

  1. Desain AC Digital
  2. Interior mobil Avanza sangat menonjol pada warna dashboard dan juga pengaturan AC secara digital. Memiliki dua fungsi pengaturan AC pada bagian kanan memiliki 2 fungsi, yaitu untuk menaikkan dan menurunkan putaran kipas AC, sedangkan tombol AC lainnya, digunakan merubah suhu AC sesuai dengan keinginan pengguna. Di samping itu, AC digital pada Toyota Avanza interior memiliki tombol maximum cooling dan sirkulasi udara. Di samping itu, Avanza ini memiliki pengaturan AC Digital dengan charger sebesar 12 Volt.

  3. Dashboard Tengah
  4. Perubahan interior juga terjadi pada bagian dashboard tengah. Interior mobil Avanza Facelift 2019, dilengkapi dengan head unit baru, yaitu touch screen dan iPod ready. Pada bagian bawah layar head unit dilengkapi dengan tombol lampu hazard dan lampu reminder yang akan menyala, sebagai tanda pengemudi dan penumpang bangku depan tidak menggunakan sabuk pengaman saat kendaraan melaju. Selain itu, interior new avanza ini juga memiliki lubang pipih sebagai tempat penyimpanan kartu toll. Interior dashboard memiliki warna coklat yang terang pada bagian bawah dan warna yang gelap untuk bagian atas serta karpet dengan warna hitam.

  5. Kabin Baris Kedua
  6. Pada interior Avanza 2019 dilengkapi dengan AC double blower dengan desain yang sama dengan Toyota New Avanza. Desain yang sama juga pada jok dan pintu samping. Sehingga pada baris kedua pada mobil ini, memiliki perubahan yang tidak banyak. Selain itu, pada bagian center console, menggunakan sistem geser untuk desain tempat minuman, dan pada bagian bawahnya terdapat colokan car charger. Pada bagian kursi belakang sisi kiri juga terdapat colokan usb charger.

  7. Odometer Mobil
  8. Untuk melihat Avanza interior pada odometer pada seri lama, Anda diharuskan untuk menyalakan mobil tanpa menginjak kopling dengan memutar tuas kunci mobil. Hal ini berbeda dengan New Avanza Veloz 2019, yang mana untuk menyalakan mobil dengan menekan tombol start engine saja. Saat dikemudikan malam hari, lampu odometer mobil akan menyala sangat terang dan memiliki cahaya biru yang menaungi angka speedometer. Disisi lain, desain combimeter pada interior grand new avanza baru masih sama dengan New Avanza yang memiliki lampu indikator ECO drive.

  9. Kenyamanan Kabin
  10. Interior mobil Avanza lainnya adalah kabin yang bebas dari suara mesin Avanza yang terdengar sangat kecil dari dalam kabin. Kursi yang terletak dalam baris kedua hanya perlu dilipat dengan memutar knop. Desain dan bahan jok menggunakan bahan yang terasa lebih empuk, untuk meningkatkan kenyamanan saat perjalanan jauh.

    Di sisi lain, interior Avanza 2019 mendesain kursi pada baris ketiga mirip dengan Toyota Kijang Innova. Dihadirkan dengan model terbelah dua, agar jok pada baris ketiga dapat dilipat penuh ataupun sebagian sisi kanan dan kiri. Selain itu, pada saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi mobil secara otomatis akan melakukan suspensi pada sisi mobil.

Perubahan interior Avanza 2019 ini dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna Toyota Avanza. Para pengguna dimanjakan dengan interior mobil Avanza yang semakin canggih dan terdepan. Bagi Anda yang menginginkan Toyota Avanza terbaru ini, Anda dapat mengunjungi Auto2000, dealer resmi Toyota di kota-kota Anda. Anda juga dapat mengunjungi situs dealer resmi tersebut di situs Auto2000.co.id untuk mendapatkan informasi mengenai Toyota Avanza yang Anda inginkan.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar