--> Skip to main content

Cara Berlangganan Spotify Premium melalui Tokopedia

Mendengar musik adalah salah satu cara agar saya tidak merasa membosankan dalam melakukan setiap kegiatan, seperti contohnya dalam membuat artikel pada blog ini. Salah satu layanan streaming musik yang saya gunakan adalah Spotify, alasan saya memilih Spotify karena daftar musik yang disediakan paling dominan lebih lengkap dibandingkan layanan streaming sejenis lainnya.

Pada umumnya Spotify diberikan secara gratis jika kita menggunakannya melalui versi PC / Komputer, untuk versi mobile tidak bisa. dengan adanya fitur gratis yang diberikan secara cuma-cuma, maka sudah jelas ada versi berbayarnya. istilah berbayar ini disebut secara sederhana dengan Spotify Premium.

Baca juga : Tips Membeli Coklat Kiloan yang Bagus

Fitur premium ini tidak secara permanen kita dapatkan jika sudah membayarnya, melainkan hanya berlangganan berdasarkan waktu yang kita tentukan. Keuntungan fitur premium terdiri dari :

  • Tidak ada hambatan iklan.
  • Bisa di putar secara offline (DENGAN CARA DID0WNLOAD).
  • Bisa memilih & memutar musik tanpa acak.
  • Bisa di putar tanpa batasan.
  • Mengatur kualitas streaming

Jika kita membayarnya melalui situs resmi Spotify, hanya terdapat 2 pilihan jenis pembayaran, yaitu pulsa dan transfer bank. dan rentang masa berlangganannya dimulai dari 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, hingga 1 tahun. Selain dari situs resmi, Tapi kita juga bisa membeli spotify premium di tokopedia.

Di tokopedia menurut saya sangat banyak keuntungannya, jenis pembayaran bermacam-macam dan bisa disertai kode promo. disini saya bukan bermaksud promosi, tapi memang jelas ada keuntungannya. kerjasama antara Spotify dan Tokopedia resmi legal yah sob, karena kedua pihak sudah menjalin kerjasamanya.

Jika sobat tertarik membeli spotify premium melalui tokopedia, bisa mengikuti tutorialnya dari saya berikut. Tapi langkah dari saya ini menggunakan aplikasi Tokopedia, jadi harus memasang terlebih dahulu aplikasinya di smartphone sobat.

1. Pasang aplikasi tokopedia di smartphone sobat, dan jangan lupa login terlebih dahulu akun sobat. jika belum memiliki akun bisa mendaftar dulu.

2. Pada halaman utama, pilih menu Travel & Entertainment.

3. Bagian entertainment pilih lagi Streaming.

3. Di Kolom Voucher Streaming cari nama Spotify Premium. dibawahnya untuk Nominal sobat bisa menentukan sendiri berapa lama waktu berlangganan yang ingin sobat beli. sebagai contoh saya disini 1 bulan. harga pada nominal belum termasuk pajak 10%, untuk total ada dibawahnya lagi bagian Harga, disitu totalan yang sudah termasuk pajak 10% yang harus kita bayar. jika sudah pilih tombol Beli untuk pergi ke bagian Checkout.

4. Di halaman checkout totalan yang dibayar akan diberitahu disini, dan juga sobat bisa memasukkan kode voucher jika sobat memilikinya contohnya saya menggunakan kode XTRANGIRIT. Selanjutnya pilih lagi tombol Bayar untuk proses pembayaran.

5. Bagian pembayaran saya rasa tidak perlu dijelaskan, saya rasa sobat sudah mengerti dalam hal ini, sobat bebas memilih jenis pembayaran apa yang ingin digunakan. baik itu bank / tunai instan / mitra gerai retail. jika sudah bayar akan pergi ke halaman selanjutnya.

Baca juga artikel lainnya : 5 Alasan untuk Membeli Samsung Galaxy Watch, Jam Tangan Keren dan Kekinian

6. Jika pembayaran berhasil, sobat akan mendapatkan kode voucher, kode voucher tersebut wajib sobat ingat kalau perlu dicatat/screnshoot. tapi tenang jika sobat tidak sengaja menutup atau keluar aplikasi tokopedia, kode voucher masih ada di riwayat daftar transaksi.

7. Tahap terakhir yaitu menggunakan kode voucher tersebut untuk proses redeem, silahkan buka halaman https://www.spotify.com/id/redeem/. dan masuk akun spotify sobat terlebih dahulu. jika sudah masukkan kode voucher dan centang ✓ konfirmasi saya bukan robot, dan tekan tombol Masukkan Kode. jika kode benar akan muncul keterangan masa berlangganan yang kita beli dari kode tersebut, tekan lagi tombol Tukarkan Kode dan proses redeem berhasil dengan informasi bertuliskan pembelianmu sudah selesai.

Setelah semua langkah sudah diikutin, sobat tinggal menikmati streaming musik sepuasnya, menyimpan musik didaftar koleksi pribadi tanpa gangguan apapun. Semoga informasi dari saya bermanfaat buat sobat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar