Skip to main content

follow us

Setelah mengatahui bagaimana cara menggunakan SHOPBACK, di pembahasan selanjutnya pada artikel ini saya memberikan bagaimana cairkan cashback yang sudah terkumpul pada akun SHOPBACK sobat.

Pada review sebelumnya saya sudah memberitahu dalam bentuk apa nantinya cashback bisa kita cairkan,  yaitu 2 jenis,  terdiri dari menjadi uang yang bisa dikirim ke rekening bank dan juga pulsa.

Dalam ketentuan yang diberikan, sobat baru bisa mencairkan nya setelah sudah mengumpulkan cashback  yang bisa di klaim sebanyak 50.000 rupiah untuk jenis penarikan ke rekening bank, sedangkan untuk jenis penukaran menjadi pulsa minimal sebesar 25.000 rupiah.

Baca juga : Cara mendapatkan cashback dari Shopback saat belanja Online

Jika sobat sudah memenuhi persyaratan klaim cashbacknya dan saldonya sudah terkumpul, kita tinggal menariknya saja. untuk penarikan rekening bank, sobat tentunya harus memiliki rekening aktif, oh iya shopback hanya mendukung 5 bank saja, terdiri dari BCA, BNI, BRI, CIMB, dan Mandiri.

Agar prosesnya mudah, saya sarankan dilakukan menggunakan browser melalui komputer / laptop, karena tampilan menunya lebih mudah.

1. Masuk akun shopback sobat masing-masing.

2. Lalu buka menu Penarikan Saldo, jika membukanya melalui browser bisa langsung gunakan url ini https://www.shopback.co.id/payment.

3. Sesuai penjelasan sebelumnya, kita tinggal memilih dalam bentuk apa kita mencairkannya, apa rekening bank atau tukar pulsa. sebagai contoh saya disini menariknya ke rekening bank. Pilih Tambahkan Rekening Bank.

4. Isi 3 slot yang disediakan, pertama jenis bank apa yang dipilih, Nama per Rekening Bank kita isi atas Nama rekening sobat, dan Nomor rekening bank yang diisi tanpa spasi ataupun garis. dan terkahir Simpan Rincian

5. Setelah menambah rekening, cashback tidak bisa langsung kita tarik sob, karena status nomor rekening yang kita tambah belum terverifikasi. Kita tinggal verifikasi nomor rekening, tujuannya untuk mengkonfirmasi bahwa itu benar-benar pemilik akun shopback yang ingin melakukan pencairan cashback. Pesan verifikasinya akan masuk ke pesan email yang sama dari akun Shopback kita gunakan, biasanya setelah menambah rekening.

6. Silahkan cek dan cari pesan masuk di email dengan judul Mohon verifikasi rincian penarikan saldo, dan buka isi pesan tersebut, cari tombol bertuliskan Verifikasi Info Akun > berwarna merah dan klik

nantinya akan membuka halaman penarikan saldo (jika belum login akun shopback akan disuruh login), dan lihat status rekening yang sudah kita tambah sebelumnya, statusnya akan berubah menjadi terverifikasi berwarna hijau, maka tahap menambah rekening sudah berhasil.

7. Tahap selanjutnya kita tinggal menarik saldo cashback. masih di halaman Penarikan Saldo, diatas tombol Tarik sekarang, sobat isi jumlah saldo cashback yang ingin di cairkan, tapi sobat harus mengecek dulu berapa total Saldo yang bisa di Tarik (bisa dilahat diatasnya).

Sebagai contoh saldo milik saya yang bisa ditarik sebesar Rp 1.095.863 , saya ingin menarik semuanya, tinggal isi 1095863 (tanpa tanda titik). lalu klik tombol Tarik sekarang.

8. Sobat akan diminta konfirmasi OTP melalui sms, pesan kode OTP akan dikirim ke nomor hp yang terdaftar di akun shopback sobat, jika belum masuk kirim ulang OTP, atau jika nomor hp berubah Masukkan nomor HP sobat di tombol yang disediakan. masukkan kode OTP ke kolom yang disediakan, terakhir klik Kirim.

9. Sampai disini proses pencairan cashback selesai, kita tinggal menunggu Permintaan penarikan saldo yang sedang dicek dan akan diproses dalam waktu paling lama 14 hari kerja, tapi dari pengalaman saya untuk sekarang shopback lumayan cepat untuk pencairan, saya pernah 1 hari sampai 3 hari. untuk pulsa paling lama 24 jam. Bisa sobat cek statusnya melalui halaman Rincian saldo, url https://www.shopback.co.id/cashback bagian menu Saldo Keluar. kalau dari pengalaman saya lebih enak cek mutasi lewat mobile banking (tiap bank fitur ini pasti ada)

Selama proses pencairan ini, prosesnya hanya memakan waktu 1 hari, karena saldo rekening saya sudah bertambah keesokan harinya, tergolong cepat dari pengalaman saya selama ini menggunakan shopback, berbeda saat dulu saya pertama kali pencairan yang memakan waktu 7 hari. berikut adalah bukti pencairan masuk kerekening saya melalui cek mutasi, dikirim oleh atas nama SINAL DIGITAL.

Itulah tutorial bagaimana cara menarik saldo cashback di shopback, penarikan yang bisa dipilih dalam bentuk uang atau pulsa. bagi sobat yang ingin melakukan penukaran dalam bentuk pulsa tutorial ini masih sama alur langkahnya.

Baca juga : Review ulasan menggunakan Shopback mendapatkan cashback

jika masih juga bingung jangan malu-malu untuk bertanya di kolom komentar.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar