Skip to main content

follow us

Cara upgrade akun paypal dari personal (pribadi) ke Bisnis - Dalam akun PayPal, terdapat 2 jenis akun yang bisa dipilih usernya, yaitu Personal (Pribadi) atau Bisnis. Tentu untuk personal lebih cocok digunakan untuk kalangan perorangan yang memang membutuhkannya untuk mengatasnamakan diri sendiri. Beda dengan bisnis, biasanya diperuntukkan sebuah perusahaan.

Sebelumnya saya ada membuat artikel bagaimana Cara membuat akun PayPal lengkap dengan Gambar. Pada tutorial tersebut, ada bagian yang sebenarnya bisa digunakan untuk membuat akun Bisnis, karena sudah saya jelaskan terdapat pilihan diantaranya membuat akun personal atau bisnis.

Untuk itu, saya tidak perlu lagi untuk membuat artikel mengenai cara register akun paypal untuk jenis bisnis. sebagai gantinya saya membuat artikel mengenai mengubah jenis akun paypal menjadi bisnis yang sebelumnya masih personal (pribadi). Istilahnya kita meng-upgrade jenis paypal kita dari jenis Personal ke Bisnis.

Syaratnya ada 2 yaitu sobat sudah memiliki akun paypal yang masih berjenis personal dan data . langkah-langkahnya tidak banyak, sobat bisa mengikuti sesuai gambar yang saya cantumkan dibawah berikut:

1. Login akun Paypal sobat.

2. Buka menu pengaturan (settings) berlambang gear ⚙ → lalu menu Rekening


3. Scroll kebawah hingga menemukan Tombol Ubah jenis rekening ke Bisnis, klik tombol tersebut.


4. Pilih jenis bisnis sobat, misal untuk saya memilih perorangan, jika sudah Lanjutkan.


5. Selanjutnya pilihan untuk mengatur akun paypal. Apakah ingin menggunakan akun yang sama (Ubah jenis rekening saya saat ini menjadi rekening bisnis), atau buat rekening baru dengan email yang berbeda (Buat rekening bisnis baru). saya sarankan sih pilih yang atas, jika sudah Lanjutkan.


6.  Disini kita hanya sedikit mengisi data yaitu :
Nama usaha - sobat bisa mengisi nama yang menggambarkan kegiatan bisnis sobat
Telepon perusahaan - secara default awalnya menggunakan nomor telepon pribadi, tapi sobat bisa mengeditnya
Alamat bisnis - ini sama dengan telepon perusahaan, sobat bisa mengubahnya
Mata uang - Saya sarankan gunakan mata uang dollar

Apabila sudah lengkap datanya, jangan lupa centang ☑ untuk kesepakatan pengguna dan kebijakan privasi. Dan Klik Setuju dan Lanjutkan


7. Tahap selanjutnya memilih kategori dan sub-kategori bisnis, juga Url bisnis apabila ada, apabila tidak memilikinya cukup kosongkan saja, contohnya seperti gambar dibawah, jika sudah klik Lanjutkan.


8. Selanjutnya mengisi informasi pribadi yang terdiri Kewarganegaraan dan Nomor identifikasi. untuk nomor identifikasi bisa menggunakan NIK dari E-KTP/Kartu Keluarga, bisa juga nomor surat izin mengumudi, dan nomor paspor. Jangan lupa apabila alamat bisnis sama alamat rumah di centang ☑ dan terakhir Kirim.


Baca juga : Cara Transfer Saldo PayPal ke Rekening Bank Lokal

9. Sampai disini proses mengubah jenis akun paypal menjadi bisnis sudah selesai. Akan muncul pesan Terima kasih telah mendaftar yang menandakan akun kita sudah menjadi bisnis, silahkan sobat klik Atur Pembayaran.


10. Tampilan dasbor pada akun paypal sobat akan berubah menjadi bisnis berlatarkan warna putih, sebelumnya akun personal dominan berlatar biru.


Itulah tutorial dari saya mengenai cara mengubah jenis akun paypal personal menjadi bisnis, perbedaan paling umum dari keduanya adalah saat kita bertransaksi biasanya menggunakan atasnama rekening, untuk personal hanya bisa menggunakan nama pribadi, sedangkan bisnis bisa menggunakan nama perusahaaan ataupun nama pribadi.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar