Skip to main content

follow us

Selain bisa membayar secara tunai, Aplikasi Go-Jek juga bisa menggunakan pembayaran secara elektronik atau dalam istilahnya e-payment. Mata uang elektronik pada sistem GO-JEK disebut dengan nama GO-PAY. GO-PAY hanya bisa digunakan untuk pembayaran yang berkaitan di Aplikasi GO-JEK.

GO-PAY sangat cocok apabila misalnya sobat tidak ingin melakukan pembayaran yang ribet seperti contohnya menghitung jumlah uang yang dikeluarkan, takut lupa membawa uang atau bahkan takut salah memberi jumlah uang.

Agar bisa menggunakan pembayaran GO-PAY, tentunya sobat harus memiliki saldo yang cukup terlebih dahulu. Saldo bisa di Top Up (di isi) dengan berbagai macam pilihan Transfer, Seperti salah satunya melalui Bank BCA lewat fitur Aplikasi m-BCA (BCA MOBILE)

Sangat mudah mengisi saldo GO-PAY melalui m-BCA, dan potongan biaya adminnya hanya sebesar Rp 1000. Sobat bisa mengikuti intruksi dari saya yang sudah disertai gambar :

1. Masuk ke rekening m-BCA sobat

2. Pilih Menu m-Transfer → Pilih lagi sub menu BCA Virtual Account


3. Masukkan kode diawalan 70001 pada kolom Input No. Virtual Account dilanjutkan dengan nomor handphone pada akun GO-JEK sobat. Contohnya seperti berikut, misal nomor telepon saya yang terdaftar pada akun GO-JEK adalah 085312345678 maka isi 70001085312345678 lalu OK dan SEND


4. Akan muncul keterangan yang menampilkan GO-PAY CUSTOMER Nama akun GO-JEK kita, beserta potongan biaya admin sebesar Rp 1000, klik kembali tombol OK


5. Selanjutnya masukan jumlah transfer nominal saldo yang ingin di top up menjadi GO-PAY. perlu sobat ketahui, Nilai top up minimal sebesar Rp 10.000. Jika sudah OK.


5. Masukkan PIN m-BCA Sobat. Klik OK kembali.


6. Sampai disini Transfer berhasil, silahkan sobat mengecek Saldo GO-PAY apakah sudah terisi di Aplikasi GO-JEK, dari pengalaman saya sendiri prosesnya sangat cepat.


Itulah tutorial bagaimana mengisi saldo GO-PAY menggunakan metode transfer melalui Bank BCA fitur m-BCA (BCA Mobile). Sebuah mata uang elektronik yang digunakan untuk pembayaran setiap transaksi di Aplikasi GO-JEK. Selain proses pengisiannya cepat, biaya adminnya hanya sebesar Rp 1000. Semoga dapat membantu sobat yang ingin menggunakan GO-PAY.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar