Skip to main content

follow us

Cara Menarik Uang Hasil Penjualan Online Di Tokopedia - Semakin banyak kita jualan dagangan di berbagai tempat semakin cepat pula barang habis terjual. Seperti halnya dalam dunia online, saya memiliki bisnis kecil kecilan tidak hanya menaruh iklan dagangan pada 1 situs jual beli, Di Tokopedia termasuk salah satu pilihan saya membuka "toko" untuk jual barang bekas pribadi, karena toko online terpercaya yang banyak dilakukan pembeli saat ini. Ditambah lagi cara jualan di tokopedia sangat mudah.

Di artikel sebelumnya saya ada membuat cara menarik saldo hasil penjualan kita di BukaLapak, Lalu bagaimana cara menarik / mencairkan uang hasil penjualan ke rekening bank di tokopedia ?

Baca juga : Cara menarik saldo hasil penjualan Bukalapak

Menambahkan akun rekening bank di tokopedia


1. Buka Tokopedia dan Masuk Tokopedia menggunakan akun punya sobat.

2. Di kanan atas pada foto akun sobat buka dan pilih menu Pengaturan.


3. Pilih kembali Tab Rekening Bank dan Tambah Rekening


4. Slot pertama pilih jenis bank apa yang ingin sobat gunakan, slot kedua silahkan mengisi nomor rekening milik sobat, dan slot ketiga nama pemilik / atas nama rekening dari nomor rekening sebelumnya, Jika sudah klik Selanjutnya


5. Akan muncul pesan untuk mengkonfirmasi apakah data rekening tidak ada yang salah, jika ya klik Ya, Benar


6. Selanjutnya kita akan dikirim kode verifikasi ke nomor hp sesuai pada akun tokopedia sobat daftarkan, Disini kita bisa milih metode SMS atau Panggilan Telepon, nanti kode akan diberitahu untuk kita gunakan.


7. Jika sudah berhasil verifikasi, maka menambah rekening bank sudah berhasil. nanti akan muncul rekening yang sudah terdaftar.


Baca juga : Cara Bayar Bulanan Air PDAM melalui Tokopedia

Tarik dana saldo Tokopedia ke Rekening


Setelah rekening sudah terdaftar di akun, kita tinggal melakukan permintaan untuk mencairkan atau menarik saldonya.

1. Buka kembali menu di akun sobat, dan pilih Saldo


2. Klik Tarik Saldo tombol berlambang hijau.


3. Slot pertama isi jumlah penarikan yang ingin diambil, Tepat di atasnya sobat bisa mengetahui dana yang tersedia. Slot kedua pilih rekening yang sudah sobat daftarkan tadi, dan slot ketiga silahkan isi password akun tokopedia sobat. Jangan lupa ☑ centang Data yang saya masukkan sudah sesuai dan benar*. Jika sudah klik Konfirmasi


4. Sampai disini proses permintaan penarikan dana berhasil dan terkirim ke pihak tokopedia. sobat tinggal menunggu saldo akan masuk ke rekening bank kita paling cepat 1 hari maksimal 2 hari.


Berdasarkan pengalaman, dana masuk tidak lama hanya dalam hitungan jam sudah masuk ke rekening saya. Tidak ada dikenai potongan sama sekali.


Itulah artikel mengenai Cara Menarik Uang Hasil Penjualan Online Di Tokopedia. Apabila masih ada yang dibingungkan dan ingin sobat tanyakan, silahkan menaruh pertanyaan di kolom komentar dibawah (Buka Kolom Komentar).

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar