Skip to main content

follow us

SEO merupakan suatu keharusan bagi kesuksesan perusahaan dalam pemasaran digital. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apakah yang dilakukan oleh SEO company khususnya SEO company Indonesia? Di sini akan dijelaskan seperti apa tepatnya yang dilakukan oleh perusahaan SEO. Kembali lagi ke pembahasan apa itu SEO? SEO adalah optimasi mesin pencarian guna meningkatkan peringkat pencarian halaman web dan memungkinkan visbilitas situs website Anda.

Analisis Struktur Website


Mesin pencarian seperti Google menekankan para pemilik website untuk dapat mengelola situs website milik mereka, agar mudah dicari oleh para pengguna internet. Maka dari itu situs website perlu dioptimalkan agar banyak pengguna internet yang mengunjungi situs website perusahaan. Hal yang dicari oleh SEO company Indonesia, yaitu seperti:
  • HTTP atau HTTPS yang menandakan bahwa situs milik Anda aman. Anda memerlukan situs hal itu karena mesin pencarian akan memberikan referensi kepada pengguna internet sebuah situs yang aman untuk mereka kunjungi.
  • Pengaturan analisis untuk melakukan pelacakan analisis guna mencari target yang memungkinkan untuk menghasilkan prospek dan penjualan bagi Anda. Ini akan membantu memberikan hasil yang berarti bagi bisnis Anda.
  • Status terindeks. Halaman yang terindeks akan ditemukan oleh spider untuk mesin pencarian dan dianggap memiliki kualitas yang cukup untuk pencarian yang relevan. Halaman yang diindeks akan muncul pada hasil pencarian dan akan mengarahkan pengguna internet ke situs website milik Anda secara organik.
  • Kesalahan situs yang mengirimkan sinyal ke mesin pencarian bahwa situs website Anda tidak dapat dipercaya dan tidak layak berada di urutan teratas. Kesalahan tersebut bisa berasal dari konten dengan laman duplikat, tag judul duplikat, tag judul hilang, dan lain sebagainya.
  • Elemen META yang dilakukan guna mengoptimalkan situs website Anda agar berpeluang ditemukan di SERPs.

Konten Analisis


Tim SEO company Indonesia akan memeriksa konten yang sudah terdapat di situs website Anda. Tujuannya untuk mendiagnosis beberapa masalah yang mungkin saja ditemukan, seperti kompatibilitas pencarian suara, kata kunci yang tidak tepat sasaran, konten dengan peringkat buruk, duplikat konten, halaman tidak ditemukan, kontak yang tidak konsisten, dan lain sebagainya. Hal ini akan membantu SEO company memutuskan untuk menyusun strategi agar situs Anda mengalami peningkatan.

Analisis Off-Page


Sebuah perusahaan tak selalu mendapat ulasan positif tentang produk maupun layanan mereka. Oleh karena itu, tugas SEO company dapat memberikan masukan cara menanggapi mereka yang diharapkan dapat menebus kesalahan Anda dengan pelanggan. Tujuannya agar bisnis Anda dapat dipercaya.

Mengoptimalkan Konten On-Page


Untuk mempertahankan konsistensi lalu lintas organik ke situs website Anda, maka haruslah membuat konten baru secara terus-menerus dan mengoptimalkan halaman yang ada di situs Anda. Biasanya tim SEO company Indonesia menghapus atau menulis ulang konten yang duplikat, memberikan kata kunci pada judul halaman, membuat halaman arahan untuk menarik pengunjung, dan lain sebagainya.

Mengoptimalkan Faktor Off-Page


Biasanya tim akan melakukan taktik SEO lokal guna meningkatkan posisi situs Anda dalam hasil pencarian lokal, menemukan daftar direktori bisnis Anda secara online, verifikasi juga memperbarui daftar guna memastikan apakah terdapat informasi akurat, dan lain sebagainya. Jadi jika Anda mencari perusahaan SEO terbaik, bertanyalah pada diri sendiri apa yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda. Atau Anda dapat mengunjungi drife.co.id untuk membantu mengembangkan bisnis Anda dalam melakukan pemasaran digital.

Semoga bermanfaat sob.

Sobat mungkin tertarik artikel lainnya:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Kolom Komentar