Keuntungan membeli Template Blog Premium

Template Blog sudah menjadi hal yang wajib dalam tampilan desain blog dibuat sebaik mungkin untuk membuat nyaman pengunjungnya. mendapatkan template bisa melalui berbagai tempat situs penyedia template. ada yang menyediakan template berbayar (premium), juga ada dari template blog gratis.

Saya lebih menyarakan sobat untuk memilih template blog premium saja, mengapa ? ada beberapa point alasan yang bisa saya jawab buat sobat, saya yakin bisa membuat sobat untuk mau lebih memilih ini, diantaranya :

1. Mendapat Lifetime Support


Apabila sobat membeli template premium, biasanya sang pembuat memberikan layanan bantuan (support). jadi apabila sewaktu-waktu memiliki masalah ataupun kurang mengerti dalam melakukan settingannya, bisa meminta bantuan dengan pembuatnya. layanan bantuan ini kadang diberikan selamanya, tapi ada juga berdasarkan jangka waktu tertentu. Menghubunginya pun dilakukan di grup khusus atau chat pribadi.

Baca juga : Menggunakan template AMP Blogger ini yang akan dihadapi

2. Mendapat Lifetime Template Updates


Pembaruan pada template biasanya dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki / memperbaharui. seperti desain, struktur kode, mempercepat load template, dll. untuk template blog premium hampir semua pembuatnya memberikan update versi terbaru kepada pembelinya setiap rilis. update ini dijamin tidak bisa didapatkan pengguna yang belum membelinya.

3. Tidak ada Enskripsi Scripts


Apabila kita ingin mengedit script yang ada pada template, kita lebih leluasa mengubahnya buat template premium dibanding gratisan. karena biasanya pada template versi gratis, sebagian script ada yang diberi enkripsi sehingga tidak bisa mengubahnya. enkripsi adalah mengubah teks menjadi semacam bahasa lain yang tidak bisa dipecahkan. dan jenis model enkripsi ini ada berbagai macam.

4. Tidak ada Footer Credits


Footer credits biasanya digunakan untuk membuat hak cipta dari pencipta pada template yang dibuatnya, kalau versi gratis kadang juga tidak bisa diubah atau dihapus menjadi nama si pemilik blog yang menggunakan, karena sebagai pencegahan pencurian hak cipta pembuatnya. namun tidak buat versi premium, kita bisa mengubahnya sesuka hati.

5. Lebih SEO


Template Premium dalam hal SEO mungkin tidak semuanya pasti SEO, karena tergantung settingan dari penggunanya, namun sebelum digunakan biasanya sudah pasti pembuatnya akan mengoptimalkan ini buat pembelinya, sebagai nilai bonus.

6. Bebas Script Jahat


Kadang ini ada saya temukan di grup komunitas blogger. sebagian pemain blog mendapatkan template premium dengan embel-embel "gratis", padahal dibalik pemberian secara cuma-cuma tersebut, ada niat buruk dari pemberinya.

Baca juga : Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Yang terjadi biasanya terdapat "script penyusup" seperti iklan, bahkan malware. dari hal tersebut kembali lagi tidak akan terjadi untuk template premium.

Kesimpulan


Dari Penjelasan saya diatas dapat kita simpulkan, bahwa membeli template blog berbayar memiliki keunggulan tersendiri daripada menggunakan template gratis. meski kadang sebagian penjual template blog ada yang memberi tarif harga sangat mahal, setidaknya dari pengeluaran yang kita gunakan sesuai atau terbayarkan dari segi manfaat dan keuntungannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar