Tips agar Surat PIN Google Adsense sampai ke alamat kita

Pada artikel saya sebelumnya, ada membahas mengenai proses verifikasi pin adsense. banyak pula yang bertanya di kolom komentar artikel tersebut.

Pertanyaan yang diajukan lebih dominan yaitu kendala dalam pengirimannya, yang mengeluhkan tidak sampai ke sang pemilik surat. Memang dalam proses pengirimannya paling umum sampainya yaitu 30 hari, tapi banyak sebagian yang malah sampainya hingga 2x lipat bahkan tidak sama sekali datang.

Oleh sebab itu saya akan memberikan sebuah tips yang saya gunakan selama ini, agar sampai ke alamat sobat tepat tujuan dan bisa mencairkan pendapatan kedepannya. berikut point-pointnya:

1. Gunakan alamat yang lengkap


Alamat kadang dianggap remeh sebagian pengguna, terutama Blok, RT, Desa, Kelurahan. biasanya ini tidak dicantumkan, sehingga membuat bingung si kurir pos. jika sampai ini terjadi kemungkinan besar akan berujung tertahan di gudang penyimpanan kantor pos.

2. Nama Lengkap


Nama yang sobat gunakan harus nama asli, banyak saya liat di grup adsense seorang kurir pos yang juga bermain adsense sering memperlihatkan nama surat yang dikirim bukan nama asli. 

Sama seperti point no 1, ini sangat berperan sekali sob, misal si kurir menanyakan tetangga kebetulan kenal, kan bisa di titipkan. apa yang terjadi jika namanya bukan nama asli ?
kemungkinan juga ditumpuk di gudang kantor pos. karena masalah sepele nama tidak dikenal tetangga.

3. Cantumkan ciri-ciri alamat


Ciri-ciri alamat sangat memudahkan kurir untuk menemukan lokasi. seperti saya yang tempat tinggalnya juga dijadikan toko fotocopy, saya cantumkan nama toko saya.

Selain nama toko, saya menyantumkan nama perumahan, karena tempat saya tinggal adalah sebuah perumahan. menyantumkannya pada awalan sebelum jalan.

contoh (Toko Fotocopy Syahruddin) Jl. Abcdefg

4. Catumkan Nomor Telepon


Nomor telepon pada umumnya tidak disediakan oleh google adsense untuk surat pin. tapi dalam proses pengiriman di indonesia sangat diwajibkan, karena jika kurir tidak menemukan lokasinya bisa menghubungi orangnya melalui telepon.

Saya mencantumkannya di bagian akhir baris alamat ke-2, karena baris alamat saya pertama sudah tidak muat. harus nomor aktif yah!

5. Memberi tahu orang dirumah


Beritahukan orang terdekatmu yang dirumah bahwa akan ada surat dari kurir pos indonesia. karena barang yang dikirim dalam bentuk surat, sebagian orang yang dititipkan kadang tidak tahu menahu. lebih baik beritahu lewat setengah bulan sejak pin dikirim, agar tidak lupa.

6. Meminta nomor telepon kurir.


Mintalah nomor telepon kurir yang biasa mengirim paket ke alamat sobat. sehingga kita bisa menghubungi untuk memberitahu kurir bahwa nanti akan ada surat atas nama kita. Cara ini mungkin sebagian dari sobat, yang jarang menerima kiriman dari pos tidak bisa menggunakannya. tapi sekedar alternatif yang bisa diterapkan.

Sampai disini saja pembahasannya, semoga saran dari saya ini membantu sekali buat sobat yang belum maupun sudah mendekati dalam proses verifikasi pin. jika ada saran tambahan dari sobat, bisa memberitahu saya melalui kolom komentar, dan akan saya update.

You Might Also Like:

Disqus Comments