Skip to main content

Apa Saja Fungsi Rack Server Bagi Kantor Anda? Simak Penjelasannya

Anda sedang merintis kantor dan memiliki server khusus? Jangan biarkan kelancaran kerja jadi macet karena ada kendala di bagian server. Jadi, tempatkan ia di dalam rack server yang akan membuatnya bekerja dengan maksimal. Harga rack server memang terbilang lumayan, namun tentu setara dengan manfaatnya.

Rack server juga bisa digunakan di sekolah untuk mengamankan data murid dan file lain. Apalagi jika sekolah itu berbasis teknologi atau mengajarkan tentang IT, misalnya SMK telekomunikasi. Akan ada lebih banyak komputer dan servernya akan aman dalam rak khusus. Harga rack server bukan jadi masalah jika dibandingkan dengan kualitasnya.

Beberapa Manfaat Rack Server untuk Kantor Anda

Berikut ini penjelasan agar Anda tahu fungsi dari sebuah rack server, juga kisaran harga rack server.

  1. Mengamankan dari Maling Nakal
  2. Rack server 42U dilengkapi dengan gembok, jadi server akan tetap aman dari ancaman maling. Meskipun sudah ada kamera CCTV atau pintu yang terkunci, namun bisa saja pencuri yang licik berusaha mengambil server di kantor Anda, karena bisa dijual dengan harga mahal. Meski harga rack server 42U lumayan tinggi namun jangan menganggapnya sebagai sebuah keborosan, karena fungsinya untuk keamanan.

  3. Mendinginkan Server
  4. Harga rack server berkisar 8 juta rupiah, namun sangat bermanfaat untuk mendinginkan server. Karena rak ini punya ventilasi dan sistem pendingin yang jitu. Jika server sampai kepanasan maka gawat, karena bisa melambat speed-nya atau bahkan rusak karena overheat. Oleh karena itu, lindungi server pada kantor dengan rack server.

  5. Merapikan Perangkat Server
  6. Lihatlah keadaan di kantor ketika kotak-kotak server tidak beraturan. Selain membuat penampilan jadi kumuh dan membuat tamu dan klien jadi ragu, maka server yang tak rapi akan bahaya. Lebih baik dijadikan satu dalam rak khusus. Jangan kaget saat tahu nominal harga rack server 42U karena akan membuat kantor tampak rapi dan mengamankan server penting di sana.

  7. Rack Server Meningkatkan Kinerja
  8. Harga rack server kadang membuat Anda berpikir ulang saat akan membelinya tapi manfaatnya sangat besar. Yakni untuk meningkatkan kinerja di kantor. Penyebabnya karena server ditempatkan di tempat khusus yang aman dan dingin, data akan lebih cepat diakses. Jadi Anda akan senang karena bisa bekerja secepat kilat.

  9. Menjaga Data
  10. Rak ini akan menjaga data dalam server agar tetap aman, karena berfungsi mendinginkan server. Jika ia kepanasan maka gawat, data bisa hilang dan Anda menangis karena tidak ada back up. Jangan sampai menyesal, namun belilah rack server untuk menjaga data penting.

    Rack server adalah benda maha penting jika Anda ingin data di dalam server aman. Rak ini juga membuat server jadi awet karena punya sistem ventilasi dan pendingin yang mujarab. Rak ini juga memiliki gembok yang akan mengamankan server dari maling tak tahu diri.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar