10 Channel rekomendasi untuk mengetahui informasi mengenai Smartphone

Halo sobat, kali ini admin akan membahas 10 channel atau tempat rekomendasi buat sobat untuk mencari informasi mengenai Smartphone, nah ini cocok jika misalnya sobat ingin mengganti ataupun mencari smartphone murah, mengetahui spesifikasi, kelebihan dan kekurangan, juga kapan dirilisnya smartphone murah terbaru di indonesia, sebagai pertimbangan saat membeli Smartphone yang ingin diminati.

Bukan sekedar membahas Smartphone loh, 10 channel ini juga bisa membahas hal lainnya yang masih berkaitan dengan Smartphone seperti Earphone, Virtual Reality, serta Accessories smartphone lainnya.

1. Sobat HAPE


Sumber Gambar Sobat HAPE
Sobat HAPE salah satu channel pertama yang NumpangJejak rekomendasikan, channel yang memiliki unsur ciri khas lawakan dengan sebutan Sobat biar lebih friendly ini nyaman sekali dipahami setiap penjelasannya, yang mengurus Sobat HAPE ini agar berjalan di perankan 2 orang yaitu Mouldie Satria Eka Putra dan Irwan Kusuma. Channel ini sudah memiliki 398 ribu lebih subscriber.

Tidak hanya aktif di youtube Sobat HAPE juga memiliki sebuah blog, untuk membuat video review di channel biasanya dipegang Mouldie sedangkan untuk mengurus blog dipegang Irwan, seiring berjalan waktu disaat Mouldie tidak ada waktu selama 1 tahun di Inggris, peran Irwan sedikit menggantikan untuk membuat video review di Youtube, dan pada akhirnya peran Irwan juga menjadi reviewer dengan mouldie bergantian tampil untuk membuat video review.

Baca juga : Review dan cara mendapatkan Kuota Internet Telkomsel Gratis dari ROLi

Jenis smartphone yang dibahaspun tidak hanya yang paling sering ada di indonesia, brand yang jarang ada di indonesia juga ada dibahas.

Soal membahas Smartphone Sobat HAPE biasanya lebih mengutamakan budget yang sering disebut istilah "KERE" namun tidak melupakan kualitas Smartphone tersebut, namun terkadang Sobat HAPE juga membahas Smartphone kelas atas. tidak hanya Smartphone, Sobat HAPE biasanya memberi tips-tips dengan kualitas terbaik dengan budget kecil. tidak lupa juga pembahasan yang masih berkaitan Smartphone seperti Accesories.

2. DroidLime


Sumber Gambar DroidLime
DroidLime channel kedua yang NumpangJejak rekomendasikan. Sama seperti Sobat HAPE, DroidLime memiliki blog yang sangat aktif, berdasarkan pengalaman pribadi admin, blog DroidLime hampir setiap hari update berita mengenai dunia Smartphone, dan itu selalu admin lihat karena isi dari konten blognya menarik untuk disimak. Total Subcriber channel DroidLime sudah mencapai 259 ribu lebih.

Hal unik dari DroidLime daripada Channel lain yaitu pemeran untuk membahas Smartphonenya paling banyak Perempuan, istilah sebutannya yaitu DroidLady, tak jarang pemeran laki-laki juga ada seperti CEO Droidlime Romi Hidayat dan A. Wasa Wirman. memang sebagian peran laki-laki di DroidLime ini fokus di blog dan perekaman video.

Mengenai channel tidak diragukan lagi, banyak Smartphone yang dibahas mulai dari kelas menengah-kebawah hingga menengah-keatas, apalagi Smartphone yang baru dirilis saja tidak lama dengan kurun waktu beberapa minggu DroidLime sudah membahasnya.

Tidak hanya Smartphone, Accecories juga tidak luput dari pembahasan DroidLime. Seperti Stabilizer, Smartwatch dan Earphone, bahkan Notebook dan Robot juga ada di pembahasan DroidLime.

3. BangRipiu


Sumber Gambar BangRipiu
Lanjut ke channel 3, yaitu BangRipiu. channel yang memiliki ciri khas yang unik disaat pembukaaan videonya. Yaitu suara sang reviewer yang selalu dipake yaitu "Helloooow dengan BangRipiu disini".

Pemilik channelnya sendiri yaitu Ikhsan. NumpangJejak sendiri baru tau nama asli pemilik BangRipiu disaat Sobat HAPE memberikan fakta di videonya untuk ucapan selamat atas 159 ribu lebih subscriber yang diraih.

BangRipiu hanya ada di Channel Youtube, tidak sama dengan 2 channel sebelumnya yang juga memiliki blog. dengan style yang sering digunakan kacamatanya, BangRipiu memiliki lawakan yang kadang ada di videonya. Untuk saat ini BangRipiu memiliki 251 ribu lebih Subscriber.

Tidak hanya membahas Smartphone, BangRipiu juga terkadang membahas Accesories yang masih berkaitan dengan dunia Gadget seperti Earphone, Virtual Reality, Smartwatch. Namun yang membedakannya yaitu BangRipiu juga bisa membahas Action Cam, Kamera, Speaker, Antena, Sepatu, Router, bahkan Terompet pun juga di bahas.

4. GadgetIn


Sumber Gambar GadgetIn
GadgetIn channel yang dipegang bang David, salah satu reviewer yang masih 1 alliance dengan beberapa reviewer seperti Sobat HAPE dan BangRipiu, jadi jangan heran mereka ada dalam video di channel masing-masing. channel ini memiliki jumlah subscriber 439 ribu lebih. 

Sama seperti channel sebelumnya, GadgetIn biasanya membuat ulasan beberapa smartphone yang dibahas didalam video, tak jarang beberapa accessories smartphone, juga membahas sebuah barang yang diluar berkaitan smartphone, seperti tas bahkan fidget spinner pun juga.

5. Obat Gaptek


Sumber Gambar Obat Gaptek
Channel Obat Gaptek ini dipegang oleh bang Nico, sama bang David di channel GadgetIn juga satu reviewer alliance. mungkin karena lokasi mereka yang masih dekat jarak kotanya. di channel selanjutnya pun masih ada reviewer alliance seperti bang david dan bang nico.

Karena channel ini bertemakan smartphone pasti jelas akan melakukan review pada smartphone yang dibahas di video di upload. namun channel ini juga bisa memberi tips-tips smartphone. 

Selain membahas smartphone, juga bisa membahas mengenai kamera. Obat Gaptek sudah memiliki subscriber sekitar 130 ribu. selain memiliki channel youtube, Obat Gaptek juga memiliki website.

Baca juga : Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel

6. Putu Reza


Sumber Gambar Putu Reza
Putu Reza atau biasa si bang Reza sebut Project: Review menurut saya adalah channel yang sedikit berbeda, perbedaannya terletak pada pembahasan smartphonenya, smartphone yang di ulas dominan ke menengah keatas.

Tapi tidak semuanya  kelas atas yah, ada juga kok smartphone menengah kebawah yang dibahas. selain level kelas smartphone juga, perangkat-perangkat lain yang ada di channel ini seperti Smartwatch, Speaker, Action Cam, Laptop, Media penyimpanan hingga bermain game.

Channel Putu Reza memiliki jumlah subcriber 172 ribu lebih dengan total 13 juta kali tayangan. juga memiliki blog, sayangnya terlihat tidak lagi update karena posting terakhir bulan mei tahun 2016.

7. Juragan Tekno


Sumber Gambar Juragan Tekno
Juragan Tekno salah satu reviewer alliance, dimiliki oleh bang Iqbal. saya suka dari gaya bahasanya dalam mengulas smartphone. tidak terlalu formal dan menghibur.

Channel ini sempat drop karena bermasalah di akun adsensenya. namun bisa tetap aktif hingga sekarang.

Selain Akun Youtube, juga memiliki website, tapi sayang website itu tidak lagi aktif seperti Putu Reza. total subscriber saat ini mencapai 127 ribu lebih.

8. GontaGantiHape HD


Sumber Gambar GontaGantiHape HD
GontaGantiHape HD channel yang admin sukai, selain Sobat HAPE dan DroidLime, karena memiliki kesan yang berbeda dari channel lainnya.

Akun ini dipegang oleh bang Irfan Hilmy, menurut saya channel ini masih tergolong baru namun sangat cepat sekali mendapatkan subscriber, gadget-gadget yang dibahas tidak hanya yang dipasarkan di indonesia, tapi juga membahas brand dari luar yang jarang ada di indonesia.

Selain itu pembeliannya pun dominan melalui luar negeri, gak jarang si pemilik juga curhat di masalah pengirimannya yang dikenai pajak.

Channel ini juga seperti juragan tekno, sempat memiliki problem mengenai akun adsensenya, untuk website juga ada dan selalu update. total subscriber yang diraih mencapai 161 ribu lebih.

9. GadgetGaul


Sumber Gambar GadgetGaul
Yang ke 9 adalah GadgetGaul. Nuansa yang dibawa channel GadgetGaul terlihat santai. nama pemiliknya sendiri admin masih kurang tau, karena informasinya masih minim.

Total Subscriber di channel ini sebesar 45 ribu lebih, dan juga memiliki sebuah website yang selalu update.

10. Ibro Kumar


Sumber Gambar Ibro Kumar
Yang Terakhir adalah Channel Ibro Kumar, pemiliknya adalah nama channelnya sendiri. dibuat pada tahun 2013. salah satu review alliance.

Suara yang dibawa bang Ibro Kumar khas sekali dengan tampilan yang stylis. baik tampilan maupun di videonya sendiri. total subscriber yang dimiliki di channel tersebut berjumlah 37 ribu lebih.

Itulah 10 channel yang saya rekomendasikan buat sobat jika ingin mencari informasi mengenai smartphone agar bisa mengetahui lebih dalam untuk menentukan pilihannya. sehingga jika di salah satu channel tersebut tidak smartphone yang dicari ada masih alternatif channel lainnya yang bisa sobat kunjungi.

You Might Also Like:

Disqus Comments