Selasa, 24 Januari 2017

Cara belanja online di AliExpress menggunakan Doku lengkap dengan gambar

www.aliexpress.com

Cara belanja online di AliExpress lengkap dengan gambar menggunakan Doku - Halo sobat sesuai janji saya untuk memberikan informasi mengenai cara belanja online di AliExpress, sebelumnya saya membuat posting tentang Kelebihan dan kekurangan belanja online di AliExpress, mungkin itu sebagai pertimbangan sobat untuk beli di AliExpress itu aman atau tidak, semoga saja dapat membantu informasi sobat mengenai belanja di online shop tersebut.
Ok, kembali ke pembahasan post ini, saya akan memberi detail cara belanja di AliExpress lengkap dengan gambar, tapi cara ini melalui Aplikasinya tidak melalui dekstop, sobat bisa download aplikasinya di Playstore versi Android ataupun di App Store versi iOS.

Mengapa saya menyarankan melalui Aplikasi daripada melalui dekstop ? alasan pertama karena fitur pengaturan lebih lengkap daripada detskop dan mudah sobat pahami, alasan kedua saya menyarakannya karena harga barang di aplikasi sedikit murah daripada versi dekstop entah mengapa ini bisa terjadi dan itu memang benar, mungkin memang ada peraturannya ada potongan harga dari belanja melalui aplikasi.

Perbandingan dengan barang yang sama

Langsung saja caranya

Pergi ke setting
Atur Currency (mata uang) menjadi Rp. dan Language (bahasa) menjadi Bahasa Indonesia
Setelah itu jangan lupa Login akun terlebih dahulu
Isi email dan password, atau login dengan akun facebook/VK/Google
Agar data lengkap saat membeli, pada bagian Akun Saya Atur data profil akun kamu baik itu foto, nama lengkap, dll.
Jika sudah, tetap pada bagian Akun saya, kali ini menambah alamat kita
Saat kita membeli nanti kita akan menggunakannya agar penjual tau alamat kita, data alamat usahakan selengkap mungkin. jika sudah simpan dan akan tampil alamat kita.
Jika sudah mengaturnya cari barang yang ingin dicari, bisa melalui kategori barang yang dicari, atau melalui pencarian langsung. lalu atur kriteria barang melalui harga/barang paling banyak dibeli/rating penjual.
Sebagai contoh saya membeli case handphone, cari produk yang banyak dibeli dan ratingnya sekitar 4-5 bintang, karena barang tersebut sudah banyak dipercaya pembeli. disinilah kamu harus teliti mencarinya.
Jika sudah memilih barang, Hal kedua yang kamu perhatikan itu yaitu rating pelapak, usahakan rating baik seperti contoh saya rating feedback pelapak itu berlian itu sudah lumayan, ketiga kontak terlebih dahulu ke penjual mengenai kondisi barang seperti ketersediaan stok, apakah baru atau bekas, untuk melihatnya scroll kebawah dan klik Kontak Penjual.
Contoh saya menanyai ketersediaan barang ke Penjual.
Jika kondisi tersebut sudah terpenuhi saatnya membeli barang, pada bagian atas tombol Beli Sekarang klik Pilih.
Pada kasus ini saya memilih warna, kalau barang lain bisa berbeda. jika sudah klik Beli Sekarang.
Akan tampil beberapa bagian yaitu alamat kita, pola pembayaran (saya tidak memiliki rekening bank, sebagai gantinya saya memilih Doku karena bisa bayar di Alfamart/Alfamidi maka pilih Memakai pola pembiayaan lain), jumlah barang yang kita beli yang bisa kita atur jumlah barangnya, pesan yang ingin kita titip ke penjual pada bagian atas sub total sebagai contoh saya memberi pesan penjual jika warna gold tidak ada sebagai ganti warna black, lalu subtotal dan kupon jika kamu memilikinya, dan total yang harus kita bayar dalam bentuk dollar dan konversi dalam bentuk rupiah. pada pembahasan ini saya membayar melalui Doku, jika sudah klik tombol KASIR.
Akan otomatis ke pembayaran Alipay.
Pilih other methods via full site, kita akan membukanya melalui browser (pilih browser terserah kamu).
Pilih Doku.
Klik Bayar sekarang
Pada bagian Payment Method, pilih Minimart karena fokus ke pembahasan melalui Alfamart/Alfamidi, sobat juga bisa memilih ketiga metode lain selain minimart sesuai dengan gambar berikut.
Pilih Minimart untuk membayar melalui alfamart/alfamidi hingga timbul tombol GET PAYMENT CODE pada bagian bawah, dan Klik tombol tersebut.
Akan muncul kode pembayaran dan jumlah nomimal yang harus dibayar, gunanya untuk pembayaran di Alfamart/Alfamidi nanti, sobat cukup datang ke kasir dan bilang "Pembayaran Doku apa bisa ?" jika bisa beri Kode pembayaran tersebut nanti akan ditanya atas nama Sobat dan nominal yang harus dibayar, untuk biaya Admin Gratis tidak dipungut biaya. hati-hati jika dimintai biaya admin oleh pegawai nakal, bilang saja saya pernah pembayaran doku disini, tapi tidak dikenai biaya admin.memang untuk saat ini tidak ada kok pegawai seperti itu, hanya saja sebagai pencegahan hehehhehe.
Jika sudah melakukan pembayaran sobat akan menerima pesan di email bahwa pembayaran sobat berhasil. dan biasanya penjual juga akan memberi informasi tersebut.
Tunggu informasi selanjutnya dari seller, biasanya 6-12 jam paling cepat, dan paling lama 5 hari barang akan dikemas dan dikirim. biasanya diberitahukan melalui pesan oleh Penjual, juga diberitahu di email.
Lamanya barang datang biasanya paling cepat 15-20 hari, paling lama 1 bulan. harap dimaklumi karena barang dari luar negeri. untuk melihat perkembangan posisi barang sobat bisa melihatnya pada fitur tombol TRACKING.
Perlu diketahui! 
  • Pada pertengahan cara ini gambar barang yang saya beli berbeda, tapi jangan khawatir alurnya sesuai.
  • Saat pembayaran di Alfamart/Alfamidi tidak dikenai biaya admin, hati-hati terhadap pegawai nakal yang meminta biaya admin.
Itu saja cara belanja online di AliExpress menggunakan pembayaran Doku melalui Alfamart / Alfamidi. mungkin ada sebagian sobat kurang mengerti. sobat bisa memberi komentar dibawah jika ingin bertanya mengenai pembahasan ini. share jika posting ini bermanfaat, jangan lupa beri sumber informasi ini melalui www.NumpangJejak.com

Artikel Terkait

Mahasiswa yang hobi download movie genre action dan comedy, ngesosmed yang sering lupa waktu, apalagi makan. Manga favorite

One Piece.


EmoticonEmoticon