Skip to main content

Cara mendapatkan cashback dari Shopback saat belanja Online

Ingin hemat setiap melakukan belanja online selalu yang diinginkan para pembeli agar tidak mengurangi biaya kebutuhan lainnya. Setiap melihat barang yang dilihat kadang membuat kita lupa diri, apalagi harga yang ditawarkan murah sekali, pasti tidak kita tolak untuk segera membelinya.

Namun ada sebuah cara agar setiap kita membeli di situs online shop bisa mendapatkan cashback. atau dalam artiannya uang kembalian, bisa juga dikenal dengan diskon.

Tetapi bukan dari situs online shop yang kita beli, melainkan situs perantara yang bekerja sama dengan pihak e-commerce, namanya Shopback.

Situs ini menurut saya terbilang lengkap e-commerce yang tersedia, seperti yang paling banyak digunakan BukaLapak, Tokopedia, Lazada, dan lainnya. Kategorinya juga bukan hanya yang biasanya dijual, ada juga seperti tiket dan hotel.

Baca juga : Review ulasan menggunakan Shopback mendapatkan cashback

Cara kerjanya kita hanya perlu membukanya melalui Shopback, lalu pilih situs online shop yang ingin kita lakukan belanja, cari barang seperti biasa dan bayar, maka transaksi akan terekam oleh Shopbacknya. Nah Berikut tutorialnya

1. Kunjungi website Shopback dan login akun, jika belum memiliki akun bisa mendaftar melalui halaman berikut.
  • Jika mendaftar / membuat akun baru melalui halaman yang saya berikan diatas dan melakukan pembelian pertama di online shop melalui shopback diatas Rp 50.000 akan mendapatkan bonus sebesar Rp 12.500
  • Jangan lupa sobat harus melengkapi data diri profil dan verifikasi email akun di menu Pengaturan Akun dan menambah nomor rekening di menu Penarikan Saldo agar proses penarikan bisa dilakukan kedepannya saat cashback bisa ditarik.
2. Setelah login berhasil, pilih online shop atau biasa disebut Toko yang ingin sobat tuju. bisa berdasarkan kategori yang disediakan. misalnya Tokopedia.

3. Rincian level cashback akan diberitahu saat kita memilih toko, jika memang ingin belanja ditoko tersebut lanjut Beli Sekarang.


4. Otomatis akan melakukan redirect (pindah halaman) ke situs online shop yang dituju.

5. Sobat lakukan belanja seperti biasa pada umumnya, pilih barang yang ingin dibeli → bayar → cashback masuk ke akun shopback.

6. Untuk mengetahui rincian transaksi yang masuk, disudut kanan atas disamping kiri lambang tanda (?) pilih menu rincian cashback.

Disitu sobat bisa melihat, statusnya dimulai dari TERTUNDA, BISA DI-CLAIM, DITOLAK, BONUS, PEMBAYARAN, RIWAYAT. tiap artiannya:
  • TERTUNDA = Proses dimana Cashback akan masuk otomatis di akun ShopBack sesuai waktu yang ditentukan, jika berhasil menjadi BISA DI-CLAIM.
  • BISA DI-CLAIM = Setelah order divalidasi oleh pihak merchant. lamanya untuk menjadi bisa diclaim ini memakan waktu 30-60 hari sesuai masing-masing Toko agar bisa cair, hal ini untuk memastikan tidak ada order yang ditukar, dibatalkan atau dikembalikan.
  • DITOLAK = penyebab ditolak bisa karena dibatalkan, dikembalikan, ditukar, tidak terpakai (travel) atau pembayaran tidak diterima saat melakukan belanja online.
  • PEMBAYARAN = Ini adalah proses penarikan cashback yang diproses. minimal penarikan sebesar Rp 50.000 tanpa bonus.
  • RIWAYAT = Adalah catatan tiap toko yang sobat kunjungi melalui shopback berdasarkan tanggal, juga disertai status apakah Redeemable (dapat ditukarkan) atau Ditolak.

Baca juga : Alasan Utama Tokopedia Sebagai Rekomendasi Situs Jual Beli Online

Informasi Tambahan !!!
  • Cashback tidak akan terekam apabila sebelumnya barang yang dibeli sudah di taruh melalui Shopping Chart (Keranjang Belanja)
  • Biaya Ongkos Kirim tidak termasuk hitungan dalam Sistem Shopback 
Berikut cashback milik saya yang berhasil di claim disertai bonus yang saya ajak untuk teman terdekat saya

Ok sampai disini saja tips dari saya, semoga belanja onlinenya makin untung 😊
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar