Skip to main content

Mengirim Barang melalui Jasa Ekspedisi J&T Express

Jual beli online baik itu melalui sosial media, maupun online shop ditahun ini sedang diminati banyak orang terutama di indonesia. tak heran banyak beberapa pemilik usaha yang berjualan secara offline juga menjual barangnya dengan cara online.

Bagi sobat yang juga seorang seller atau penjual, pasti tidak luput dari yang namanya Jasa Pengiriman untuk megantar barang yang dijual.

Banyak jasa yang menawarkan dengan berbagai harga yang variatif. salah satunya yang saya sarankan adalah J&T Express. mengapa ini sangat saya rekomendasi sebagai saja pengiriman barang karena alasannya berikut.

Apa itu J&T Express ?

Bagi sobat yang masih terdengar asing dengan jasa ekspedisi ini, akan saya jelaskan sedikit. J&T Express adalah perusahaan pengiriman yang menerapkan perkembangan teknologi sebagai dasar dari sistemnya. J&T Express memiliki jaringan luas yang dimiliki dengan fasilitas layanan-layanan ekspres untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

Layanan ini bisa melakukan pengiriman antar provinsi, antar kota,  dalam kota, dan juga untuk pelanggan e-commerce. J&T Express juga menyediakan layanan penjemputan paket atau barang ke alamat pengirim, sehingga pengirim tidak perlu membawa paket atau barang kiriman ke kantor cabangnya.

Perbedaan J&T dari jasa ekspedisi lainnya

Salah satu yang menurut saya mengapa J&T berbeda dengan layanan yang dimiliki oleh jasa ekspedisi lainnya adalah dari segi 3 hal, yaitu Operasional, Sistem Tracking, dan Fasilitas. sebenarnya ada 10 yang berdasarkan pihak J&T katakan, namun 3 hal itu yang paling saya rasakan.

  1. Operasional
  2. Pertama mengenai Operasional, terutama Jam dan Hari. Sudah menjadi hal yang wajar biasanya semua jasa ekspedisi akan buka pada jam yang ditentukan, terutama dimalam hari pasti akan tutup apalagi akhir pekan.

    Namun tidak untuk J&T Express, karena jasa ini walau dihari tersebut akan tetap buka hingga malam hari, saya sendiri pernah mengirim barang atau paket dihari sabtu pada malam hari.

    Baca juga : Review Ulasan dan Cara Mengirim Barang dengan J&T Express

  3. Sistem Tracking
  4. Selanjutnya disistem Tracking. biasanya pada sebuah jasa ekspedisi, informasi barang akan diupdate jika sudah berpindah ke drop point yang dilewati, masalahnya di ekspedisi tertentu kadang tidak mengupdate informasi tracking ini, jika barang hilang maka akan susah sekali mengetahui posisi terakhirnya karena barang tidak sesuai dengan posisi. namun untuk masalah yang sering terjadi tidak untuk J&T, update trackingnya selalu sesuai. apalagi jika posisi barang sudah di kota penerima, nama kurir yang membawa barang ke lokasi penerima dicantumkan.

  5. Fasilitas
  6. Terakhir fasilitas. memang pada tiap jasa pengiriman memiliki keunggulan masing-masing. seperti halnya J&T Express. Salah satu fasilitas yang berbeda dari jasa lainnya yaitu :

    • Klaim Asuransi jadi jika barang rusak yang tidak disengaja walaupun sudah dipacking dengan sangat aman akan bisa meminta ganti rugi.

    • SMS Waybill, ini dapat diketahui oleh pengirim dan penerima barang. biasanya akan muncul notifikasi pesan di hp atau smartphone jika barang sudah mendekati lokasi alamat si penerima.

    • Aplikasi dan Website, untuk website pasti ada pada tiap jasa, karena biasanya harus memiliki informasi yang resmi, namun bagaimana dengan Aplikasi ? Nah J&T Express sepertinya juga fokus ke aplikasi agar dapat menyesuaikan perkembangan yang digunakan penggunanya.

    • Area Cakupan di seluruh Indonesia. Berbicara mengenai kantor cabang, J&T jagonya, sobat tinggal mengunjungi websitenya dan cari berdasarkan area terdekat lokasi sobat, makan akan tampil lokasi terdekat yang menjadi rekomendasi. dan ini biasanya lumayan banyak

    • Jemput Paket di Tempat, menurut ini jarang ada dan anti mainstream. karena ini pasti paling dicari bagi pengirim sehingga tidak merepotkan. pokoknya sangat memanjakan. sobat tinggal telpon maka akan diberitahu kapan paket akan di jemput.

Jadi itulah penjelasan dari saya mengapa Jasa Pengiriman Paket atau Barang dari J&T Express sangat direkomendasi. buat sobat yang ingin mengirim barang bisa menjadi salah satu pilihan atau alternatif sebagai jasa yang bisa digunakan karena ini salah satu jasa yang sangat baik dari segala seginya. 

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai J&T bisa melalui kolom komentar dibawah artikel yah, sekian dari saya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar