Selasa, 25 Juli 2017

Review Ulasan dan Cara Mengirim Barang dengan J&T Express

Tags

Review Testimoni dan Cara Mengirim Barang dengan J&T Express

Bicara mengenai jasa pengiriman barang, sebelumnya saya sudah membuat artikel mengenai J&T Express, di artikel tersebut saya membahas mengenai lebih dalam tentang dan jenis layanannya. jika sobat ingin mengetahuinya bisa mengunjunginya untuk membaca, agar lebih meyakinkan.

Baca juga : Mengirim Barang melalui Jasa Ekspedisi J&T Express

Di artikel ini akan membahas mengenai cara mengirim barang atau paketan menggunakan jasa ekspedisi tersebut, yaitu J&T Express. yaitu dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Jadi tanpa penjelasan, langsung saja caranya, karena saya yakin sobat sudah mengetahui lebih dalam melalui artikel yang saya sediakan.

Persiapan 


Sebelum ke kantor cabangnya, ada beberapa yang harus dipersiapkan. jadi usahakan sudah lengkap dan siap, agar tidak membuat sobat harus bolak balik dari rumah ke kantornya, sehingga tidak membuang-buang waktu.

1. Bukan Barang Terlarang
Sobat tau kan yang mana terlarang, namun jika barang seperti handphone pastikan dalam keadaan mati serta baterai dilepas. untuk baterai masih dibolehkan asalkan saat ditanya operator jasa ekspedisinya harus jelas, karena dalam proses pengiriman seperti jalur udara akan terdeteksi dan biasanya ditolak.

2. Cek Kondisi Barang
Sebelum dibungkus atau dipacking, pastikan barang yang dikirim benar-benar barang permintaan si penerima. tidak cacat atau rusak, tentukan barang tersebut dalam kondisi layak atau tidak.

3. Jumlah Barang
Periksa kembali jumlah permintaan barang yang dikirim, agar tidak terjadi komplain si penerima dan merugikan sobat nantinya. juga jangan lupa warna.

4. Packing
Selama proses pengiriman biasanya barang rawan rusak tanpa diketahui, karena itu sudah diluar tanggung jawab jasa ekspedisi. jadi sebelum menyerahkan ke jasa pengiriman, bungkuslah barang sebaik mungkin. bisa menggunakan bubble wrap, kardus atau kayu.

5. Siapkan Dana yang Cukup
Jika barang yang dikirim ditanggung pengirim, siapkan uang sesuai berat barang tersebut. biasanya berdasarkan per-kilogram. nah di website J&T Express sudah disediakan. hitungannya dari jarak pengirim dengan penerima, juga beratnya. silahkan kunjungi websitenya berikut. usahakan bawa uang yang lebih sebagai antisipasi jika ternyata melebihan hitungan tarif.

Penyerahan 


Setelah barang siap, selanjutnya tahap penyerahan.

1. Cari alamat cabang terdekat dari lokasi sobat. bisa kunjungi websitenya berikut berdasarkan kota dan kecamatan. 

2. Jika sudah sampai di kantor cabangnya, tinggal serahkan ke operatornya sambil memberitahu ingin mengirim barang atau paket. Sobat biasanya akan ditanya mau bayar langsung, atau nanti bayar biayanya ditanggung penerima yang dikirim (COD).

3. kalau sudah ditentukan, maka barang akan di timbang beratnya, dan diberitahu total biayanya. yang saya tau jenis layanannya hanya 1 yaitu EZ. 

4. Bayar total biayanya dan tunggu operator untuk mendata, jika ditanya barang itu jenis apa jawab sesuai dengan jenisnya ya sob, agar si operator tau barangnya berbahaya, atau rawan rusak tidaknya. sehingga saat proses pengiriman tidak terhambat nantinya.

5. Lalu kamu akan diberi kwitansi, berupa rincian barang yang dikirim. 

6. Perlu di ingat! kwitansi yang diberi jangan langsung dibuang, karena terdapat No Resi untuk melacak posisi terakhir barang, jadi kalau terjadi keterlambatan atau barang tidak juga sampai ke penerima, bisa menjadi jaminan sebagai bukti untuk mengajukan komplain ke pihak J&T Express. 


Review Ulasan NumpangJejak menggunakan J&T Express


Untuk meyakinkan sobat, admin akan memberikan sebuah review selama menggunakan jasa pengiriman J&T Express sedetail mungkin. 

Perlu diketahui, bahwa pembahaan mengenai cara mengirim barang diatas berdasarkan pengalaman saya sendiri. Selama paket yang dikirim itu tidak mengandung yang terlarang, maka proses pengiriman akan tepat waktu.

Saat saya mengirim barang itu, terjadi pada hari sabtu di waktu malam hari mendekati sholat isya. dan satu-satunya jasa ekspedisi yang jam operasionalnya masih buka hanyalah J&T Express. 

Karena barang yang saya kirim adalah dagangan di sebuah situs online shop, maka saya harus secepatnya mengirim paket itu, takut terjadi penilaian buruk.

Sampailah saya di lokasi dan mengatakan ingin mengirim barang. para pegawainya masih muda, tapi layanan baik sekali. orangnya ramah-ramah. ada yang menginput data ada yang melayani kiriman orang lain seperti saya.

Kebetulan barang yang dikirim alamatnya menurut saya masih asing. terlihat si pegawainya mencari kota yang dimaksud melalui google voice di smartphone, mungkin agar daerah yang dituju tidak salah kirim.

Setelah alamat benar barang ditimbang, paket saya terhitung 2 kilogram, tarif perkilonya 28rb, jadi total 56rb.

Si pegawai bertanya jadi ngirim atau tidak, mungkin karena sebelumnya banyak orang yang membawa dana tidak cukup, sehingga ditanya seperti itu. Saya terima, dan si pegawai melanjutkannya dengan menulis data rincian di kwitansi. nggak lama sekitar 2-3 menit, diberilah saya kwitansi. tampilannya seperti dibawah.

kwitansi j&t express

Untuk mengetahui No Resinya, tepat dibawah gambar barcode berupa nomor, bisa campur huruf. soalnya tiap daerah berbeda-beda.

Sudah sampai dirumah, sekitar 30 menit lebih saya coba melacak no resi, apa sudah di masukan ke sistem atau tidak, ternyata no resi sudah aktif. tidak seperti jasa ekspedisi lainnya, no resi baru aktif di jam tertentu. Barang sampai ke lokasi penerima sesuai estimasi. sekitar 4 hari yaitu hari rabu, karena minggu tidak termasuk hitungan.

Jadi itulah pembahasan dari saya bagaimana cara mengirim paketan dan pengalaman selama menggunakan jasa ekspedisi J&T Express. jika ada yang ingin ditanyakan, jangan malu untuk bertanya.

Artikel Terkait

Mahasiswa yang hobi download movie genre action dan comedy, ngesosmed yang sering lupa waktu, apalagi makan. Manga favorite

One Piece.


EmoticonEmoticon