Skip to main content

Tips mencegah Kode Iklan Google Adsense diambil pengguna lain

Mungkin didalam pikiran sobat jika belum berhasil terdaftar sebagai publisher di Google Adsense, akan berpikir bahwa akan terasa nyaman saat memiliki akun full approve di blognya. Nyatanya tidak, karena banyak hal harus dihadapi pemilik akun adsense untuk menjaga akunnya agar tidak dianggap melanggar peraturan yang ditetapkan. salah satunya adalah kejadian kode iklan Google Adsense dicuri oleh orang lain.

Apakah hal tersebut benar-benar bisa terjadi ? jawabannya bisa, karena saat akun sudah disetujui sepenuhnya, maka iklan akan tampil selamanya tanpa review kembali ketika memasang di blog lainnya, tentu ini merugikan sekali bagi pemilik akun bersangkutan, karena akan menyebabkan hal yang tidak diinginkan berujung kurangnya kepercayaan google terhadap mitranya.

Baca juga : Memahami cara kerja BPK atau CPC di Google Adsense

Penyebab terjadinya pencurian


Menurut saya hal yang dasar menyebabkan terjadinya pencurian tersebut, bisa terjadi karena 2 hal. yaitu unsur kesengajaan ataupun tidak sengaja oleh orang lain. untuk unsur kesengajaan pelaku mengcopy secara langsung script iklan melalui inspect elemen atau View the source of the page (CTRL+U) melalui browser. sedangkan unsur tidak sengaja saat pelaku mencoba untuk meniru isi template blog pemilik akun, pelaku tidak mengetahui script iklan juga ikut terbawa.

Untungnya Google sudah merencanakannya lebih awal solusi cara mengatasi kode unit iklan google adsense agar tidak bisa dicuri oleh orang lain. Yaitu melalui fitur otoritas situs setiap alamat blog yang terdaftar di akun tersebut. dan akan saya praktekan caranya, dan ini tampilan dasbor terbaru.

Cara mengatasinya


Buka akun Adsense sobat hingga masuk ke menu home.


Pada menu navigasi bagian kiri pilih Settings yang memiliki lambang gear, akan timbul beberapa sub menu lagi, pilih My Sites.


Di dalam My Sites akan tampil Manage Sites, sobat menambahkan alamat blog sobat dengan menekan lingkar bulat biru +


Akan muncul Add new site, isi alamat url blog sobat tanpa www. seperti gambar berikut, jika sudah add site.


Baca juga : Menarik pendapatan Google Adsense dengan Western Union di Kantor Pos

Tahap terakhir yaitu memverifikasi blog sobat, apakah akan ditampilkan atau tidak iklannya. tanda bahwa belum diverifikasi akan tidak tampil lambang centang hijau disamping kiri alamat blog sobat. untuk itu segera di verifikasi.



Hasilnya lambang centang akan timbul sebagai berikut


Saat iklan yang di curi oleh orang lain ditaruh di blognya, di akun kita akan timbul pesan bahwa ada blog selain yang terdaftar diverifikasi untuk segera kita verifikasi. lebih baik kita tolak saja. iklan memang tampil di blog pencuri tersebut namun semua aktifitasnya tidak tercatat ke akun kita. sekian dari tips saya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar