Skip to main content

Cara mengganti tulisan Moderator Logo admin Disqus

Bicara tentang kolom komentar pada sebuah blog, mungkin sobat tau Disqus. singkatnya Disqus adalah sebuah platform komunitas jaringan yang digunakan untuk berkomunikasi melalui komentar oleh ribuan dibeberapa situs seluruh dunia. banyak situs populer seperti blog Blogspot dan Wordpress, hingga situs besar dapat di pasang dengan Disqus untuk mendukung layanan diskusi bagi para pengguna di dunia internet.

Saya sendiri menggunakannya untuk blog ini sebagai tempat berkomentar terhadap pengunjung karena pengaturannya yang lebih banyak.

Tau gak sih, setiap pemilik blog jika membalas komentar pengunjung di Disqus akan ada perbedaan mencolok sebagai pembanding antara pengunjung dengan admin moderator blog tersebut. yaitu lambang bertuliskan MOD yang kepanjangannya adalah MODERATOR.

Baca juga : Google Menambah Tema Baru Blogger 2017

Namun rupanya setiap pengunjung kadang berpikir setiap balasan yang memiliki lambang tersebut memiliki arti bermacam-macam, seperti dalam dunia game MOD artinya mengubah, juga jika orang pecinta fashion MOD bisa berarti modern, dan lainnya.

Tentu hal tersebut terkesan terlihat tidak jelas dipandangan sebagian pengunjung. saran dari saya lebih baik kata MOD tersebut diganti dengan kata yang lebih jelas, agar diketahui bahwa yang membalas tersebut adalah pemilik blog. seperti mengganti menjadi tulisan admin atau pemilik blog.

1. Login akun Disqus, lalu pada menu disamping icon akun pilih Admin.


2. Di menu admin pilih Settings.


3. Pilih situs yang mau diubah, sebagai contoh punya saya NumpangJejak.


Baca juga : Mengatur Google Drive sebagai media penyimpanan Unlimited gratis untuk Foto dan Video

4. Dibagian menu SITE posisinya kiri pilih Community.


5. Cari tulisan Moderator Badge Text, disinilah sobat untuk mengubah tulisan MOD, pada awalnya kolomnya kosong dengan ada tulisan contoh Mod sedikit transparan. sobat isi sesuai keinginan, sebagai contoh saya mengisi Moderator NumpangJejak. jika sudah Save


6. Coba sobat periksa di salah satu artikel sobat yang sudah pernah sobat komentar apakah berubah. contoh dari saya ada dibawah sebelum dan sesudahnya.

Sekian dari tips mengenai Disqus dari saya yang berjudul Cara mengganti tulisan MOD Logo admin Disqus, jika ada yang ingin ditanyakan bisa bertanya melalui komentar disqus dibawah, share jika artikel ini bermanfaat ke sosial media dan jangan lupa sertakan sumber dari www.numpangjejak.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar